Sukses

Ini Penampakan Tas yang Harganya Bisa buat Beli Rumah

Tahun lalu, tas Birkin Himalaya dari Hermes terjual dengan harga Rp 5 miliar. Kulit dari buaya yang khusus diternak untuk Hermes menjadi alasan mengapa tas itu mahal.

Liputan6.com, London - Jika berbicara tentang fashion kelas tinggi, tas bukan sekadar tempat untuk menyimpan dompet, kunci, dan makeup. Pasalnya, sejumlah rumah mode menjual tas rancangan desainer dengan harga yang lebih mahal dari sebuah rumah.

Tahun lalu, tas Birkin Himalaya dari Hermes terjual dengan harga Rp 5 miliar.

Dikutip dari News.com.au, Senin (5/3/2018), tas yang terjual dalam lelang Christie itu, terbuat dari kulit buaya nyaris albino yang khusus diternak untuk Hermes. Birkin Himalaya itu pun dilengkapi dengan emas putih 18 karat dengan detail berlian.

Menurut The Sun, Birkin pertama kali dibuat untuk artis Jane Birkin setelah ia mengeluh ke Jean-Louis Dumas, pimpinan Hermes (1978-2006), bahwa dirinya sulit untuk menemukan tas kulit untuk akhir pekan yang cocok dengannya.

Percakapan tersebut berlangsung dalam sebuah penerbangan ke London pada 1981. Dari sanalah, tas Birkin lahir dan kini memiliki banyak variasi.

Meski harganya terdengar tak masuk akal, mulai dari Rp 150 juta hingga Rp 5 miliar, sejumlah selebritas merupakan penggemar tas mahal itu. Sebut saja keluarga Kardashian, Victoria Beckham, dan Mariah Carey.

Selain Birkin, tas Hermes lain yang dikenal adalah Hermes Sac -- sekarang dikenal dengan Kelly bag. Tas tersebut dikenal setelah Grace Kelly, aktris Hollywood sekaligus Putri Monako, menutupi perut hamilnya dengan tas tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Buat Beli Rumah Mewah

Di Indonesia, harga Birkin Himalaya dapat membeli sebuah rumah mewah di pinggiran Jakarta. Sementara itu di Brisbane, Australia, harga tas tersebut bisa membuat apartemen dua kamar di pusat kota.

Meski demikian, minat untuk memiliki tas second Hermes berkembang selama beberapa tahun terakhir.

Seorang ahli investasi mengatakan bahwa sejumlah tas bisa dijual kembali. Bahkan, ada beberapa jenis tas yang beberapa orang rela untuk menunggu hingga tahunan demi mendapatkannya.

Mereka yang mengincar Birkin harus menunggu sampai tujuh tahun untuk mendapatkannya.

Bahkan jika Himalayan Birkin menjadi incaran Anda, ada kemungkinan Anda tidak akan masuk dalam daftar sama sekali. Pasalnya, tas itu disediakan untuk klien khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.