Sukses

Viral, Foto Mahasiswa China Meniru Gaya Mona Lisa

Foto sejumlah mahasiswa China ini menjadi viral. Ada yang meniru gaya Mona Lisa, Vincent van Gogh, hingga Pablo Picasso.

Liputan6.com, Beijing - Sebuah unggahan foto meniru sejumlah lukisan terkenal di dunia beredar baru-baru ini di situs microblogging China, Sina Weibo, dan tak lama kemudian menjadi viral.

Seperti dikutip dari Asia One, Senin (5/3/2018), foto tersebut diunggah online oleh Li Yong, seorang konselor di Nanjing Forestry University. Ia yang merencanakan kegiatan pengambilan gambar dengan tema tersebut.

Sementara "model" foto viralnya berasal dari College of Furnishings and Industrial Design.

"Saya tidak mengharapkan para siswa untuk menjadi berbakat," kata Li. "Mereka seperti ratu drama dan raja sejati."

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu minggu, diikuti hampir 60 siswa dan sebanyak 20 foto dikumpulkan.

Salah satu peserta, Sun Mengyao, memilih untuk meniru Message from the Sea karya John Everett Millais. Menurut mahasiswa baru tersebut, seniman itu adalah pelukis paling berbakat dari era Pre-Raphaelite Brotherhood.

Lainnya, ada yang berfoto seperti Mona Lisa, Vincent van Gogh, hingga Pablo Picasso.

Foto-foto viral tersebut kemudian mendapat banyak komentar dari warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiru Selfie Anak

Sebelumnya, seorang ayah bernama Chris Burr Martin juga menjadi perhatian warganet terkait foto-fotonya.

Chris terkenal berkat aksi menirukan gaya swafoto sang putri, Cassie. Berkat aksinya, komedian asal Washington ini memiliki ratusan ribu pengikut.

Bahkan, jumlah pengikut Chris di media sosial melampaui jumlah pengikut Cassie.

Sebagai ayah, Chris tidak memarahinya atau berkomentar di media sosial, tetapi melakukan sesuatu yang konyol agar anaknya berhenti karena malu.

"Jadi putriku telah mengunggah foto seksi dirinya dan dibanding menyuruh dia berhenti, aku membuat sesuatu yang lebih baik," tulis Chris di Instagram.

Di salah satu foto, ia memakai spidol permanen untuk membuat tato mirip kepunyaan putrinya. Lalu, ia memakai daun sungguhan, dibanding filter Snapchat seperti Cassie.

Foto lainnya, Chris meniru selfie di kaca ala Cassie. Dengan bibir duck face, menggunakan crop top dan tato mengintip seperti di perut anak remajanya itu.

"Ayahku mempermalukanku di media sosial," tulis Cassie di Twitter. Ia sebal dengan kelakuan konyol sang ayah.

Bukan cuma Cassie yang posenya "didaur ulang" sang ayah. Sang adik juga melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.