Sukses

Pangeran Harry Undang 1.200 Warga di Pesta Pernikahannya

Warga biasa punya harapan untuk menyaksikan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sebab, sebanyak 1.200 undangan disebar merata di setiap sudut Inggris untuk warga biasa.

Liputan6.com, London - Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle, akan melangsungkan pernikahan pada 19 Mei 2018 di Windsor Castle atau Istana Windsor. Menurut keterangan dari Istana Kensington, Jumat 2 Maret 2018, keduanya mengundang 2.640 orang untuk hadir di hari spesialnya itu.

Para tamu undangan, yang berasal dari seluruh pelosok Inggris, bisa menyaksikan mempelai perempuan dan laki-laki dari lokasi utama. Di situlah prosesi pengangkutan menggunakan kereta kuda dilakukan, setelah mereka dinyatakan sah sebagai suami-istri, demikian The Guardian melaporkan.

Penampakan luar Kapel St George di Kastil Windsor, London, Inggris, Minggu (11/2).  Tempat ini akan menjadi lokasi upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (AFP PHOTO/POOL/Dominic Lipinski)

"Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin Hari Pernikahannya berkesan, sehingga mereka merangkul warga setempat. Penduduk Inggris bisa menjadi bagian dari perayaan pernikahan keduanya," kata Istana Kensington.

Royal Wedding bakal menjadi momen penuh kebahagiaan, yang mencerminkan karakter dan nilai dari pengantin pria dan wanitanya. Kedua pasangan meminta agar orang-orang yang dipilih berasal dari berbagai latar belakang dan usia berbeda, termasuk para pemuda yang telah menunjukkan kepemimpinan kuat dan mereka yang telah melayani masyarakat.

Dari 2.640 orang yang diundang, sekitar 1.200 di antaranya merupakan masyarakat umum, 200 lainnya berasal dari perwakilan badan amal dan organisasi kemanusiaan yang didukung oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle, seperti dikutip dari The Independent, Jumat 2 Maret 2018.

Selain itu, mereka juga mengundang murid-murid dari dua sekolah di Inggris dan keluarga dari Royal Household (Pembantu Rumah Tangga Kerajaan).

Undangan untuk 1.200 orang tersebut akan dinominasikan oleh sembilan kantor regional Lord Lieutenant. Lord Lieutenant adalah wakil pribadi Ratu Elizabeth II yang ada di setiap daerah di Inggris.

Seluruh kartu undangan akan diberi nama, sesuai pemiliknya. Ini dimaksudkan untuk mencegah "tangan-tangan jahil" yang berniat menjualnya demi menghasilkan uang secara cuma-cuma.

Suasana aula lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kapel St George, Kastil Windsor, London, Inggris, Minggu (11/2).  Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, disebut akan mengikatkan janji suci keduanya. (AFP PHOTO/POOL/Dominic Lipinski)

Berikut daftar kelompok masyarakat yang diundang dalam Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle, menurut keterangan dari Istana Kensington:

1. 200 orang dari berbagai badan amal dan organisasi, di mana memiliki hubungan dekat dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle, termasuk yang dinaungi oleh sang pangeran.

2. 100 murid dari dua sekolah lokal: The Royal School dan St George's School. Kedua sekolah memiliki afiliasi kuat dengan Istana Windsor.

3. 610 anggota masyarakat Istana Windsor, termasuk penghuninya dan anggota masyarakat Kapel St George.

4. 530 anggota Royal Households dan Crown Estate.

 

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesta Besar-Besaran

Upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan berlangsung pada siang hari di Kapel St. George, gereja abad ke-15 yang berada di Istana Windsor. Usai prosesi, pasangan tersebut akan diarak sepanjang Windsor menggunakan kereta kuda.

Malam harinya, sebuah resepsi pribadi diadakan. Pangeran Charles menjadi tuan rumahnya. Di antara yang hadir yakni Pangeran Harry dan Meghan Markle, teman-teman terdekat dan keluarga mereka.

Biaya untuk melangsungkan Royal Wedding ditanggung sepenuhnya oleh keluarga kerajaan, termasuk kebaktian gereja, musik, bunga dan resepsi. Akan tetapi, untuk uang keamanan, diambil dari para pembayar pajak.

https://showbiz.liputan6.com/read/3339383/saksikan-live-streaming-konser-iwan-fals-dan-band-seri-situs-budaya-ntb?utm_source=App&utm_medium=WhatsApp&utm_campaign=Share

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.