Sukses

Lebih Mahal dari Yacht, Ini Kapal Termewah untuk Para Miliarder

Lupakan yacht sebagai kendaraan pribadi paling mewah di lautan, karena kini telah hadir kapal selam bergaya kapal pesiar.

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak orang, yacht -- atau kapal pesiar mini -- bisa jadi berada di puncak impian termewah untuk memiliki kendaraan laut pribadi. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi M7, yang disebut sebagai kendaraan pribadi paling mewah di lautan.

Dilansir dari News.com.au pada Jumat (2/3/2018), M7 merupakan nama sebuah kapal selam bergaya yacht pertama di dunia yang diciptakan untuk menjadi primadona terbaru di ranah kendaraan mewah di air.

Kendaraan yang masih berbentuk prototipe tersebut konon memiliki nilai komersil yang sangat mahal, yakni di kisaran miliaran dolar AS, di mana menjadikannya sebagai obyek termahal di dunia saat ini.

Perusahaan yang menciptakan kapal selam mewah terkait, Migaloo, mengklaim tidak hanya bisa memproduksi kapal selam bergaya kapal pesiar, melainkan juga pulau apung dalam berbagai ukuran.

Mayoritas desain M7 terinspirasi oleh Zumwalt, salah satu kapal perusak paling 'ganas' di era Perang Dunia II. Kapal selam mewah ini tersedia dalam ukuran panjang antara 72 meter hingga 283 meter.

Untuk versi termahalnya, M7 dilengkapi oleh kolam renang yang bisa diatur untuk kondisi dalam dan luar ruang.

Lebih dari itu, kapal selam bergaya kapal pesiar ini juga memiliki ruang penyimpanan anggur, perpustakaan pribadi, elevator, dan bar yang bisa disesuaikan dengan selera pemesan.

 

 Simak video tentang gagahnya kapal selam KRI Naga Mas milik TNI AL berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diklaim Bisa Mengangkut Banyak Hal

Salah satu hal paling menarik pada M7 adalah jendela kaca berukuran besar yang dipasang di banyak sisi lambung kapal.

Hal tersebut memberi kesempatan besar bagi penumpang untuk bisa melihat suasana bawah laut secara lebih menakjubkan.

Tidak lupa, kapal selam ini turut memerhatikan kenyamanan ruang tetirah, yang hadir dalam sekat artistik bernuansa kamuflase.

Sekat tersebut berfungsi memisahkan antara dek pribadi seluas 2100 meter persegi dengan ruang pertemuan dan fasilitas akomodasi bagi tamu.

Selain itu, kapal selam ini juga diklaim memiliki garasi yang lua dan dapat mengangkut beberapa kapal selam kecil, perahu motor, mobil, dan beragam peralatan olahraga air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.