Sukses

Wanita Ini Hidup Bersama Mumi Ibunya Selama 30 Tahun

Polisi menemukan mumi perempuan tengah terbaring di sofa di dalam sebuah apartemen kumuh di Rusia. Diperkirakan jasad tersebut sudah berada di sana sekitar 30 tahun.

Liputan6.com, Mykolaiv - Seorang pensiunan dari Ukraina tinggal bersama mumi ibunya sekitar 30 tahun. Hal itu diketahui usai polisi menemukan tubuh yang diawetkan terbaring di samping simbol agama di sebuah apartemen kumuh Rusia.

Polisi menduga kuat wanita berusia 77 tahun itu telah menyimpan jasad almarhumah ibunya selama sekitar 30 tahun, di sebuah yang dipenuhi sampah termasuk tumpukan surat kabar.

Seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (28/2/2018), petugas datang ke rumah di kota Mykolaiv oleh tetangga yang peduli dengan wanita sepuh itu. Lalu mereka menemukan mumi tengah terbaring di sofa di samping ikonografi religius.

Jasad tersebut berpakaian putih dan mengenakan tutup kepala, dengan sepatu biru dan kaus kaki hijau.

Wanita tua yang hidup sendiri di dalam apartemen kumuh itu adalah putri jasad mumi tersebut. Ia ditemukan dalam kondisi hidup, tapi kedua kakinya lumpuh.

Dia ditemukan tengah terbaring di lantai dan sangat membutuhkan bantuan. Tidak ada pasokan air, gas atau listrik di flatnya.

"Untuk menyelamatkan wanita berusia 77 tahun itu, petugas memanggil dinas penyelamat yang membantu mereka masuk ke flat. Di satu ruangan, ada seorang wanita yang dikelilingi sampah tengah duduk. Ia tak bisa berjalan dan membutuhkan bantuan mendesak," jelas polisi dalam sebuah laporannya.

"Sebuah ambulans dipanggil untuknya. Setelah memeriksa kamar lain, polisi menemukan mumi seorang perempuan."

"Pensiunan wanita itu tinggal sendiri, dan tidak berkomunikasi dengan tetangganya. Dia tidak pernah membuka pintu depan rumahnya."

Meski wanita tua itu tak pernah berinteraksi dengan orang di sekitar, para tetangga mencoba merawatnya dan meninggalkan makanan untuknya di ambang pintu.

"Tidak ada yang menduga wanita itu tinggal dengan jasad ibunya. Sekarang mumi itu dipindahkan dari flat dan dikirim ke ahli forensik. Wanita pensiunan itu dibawa ke rumah sakit."

Kini investigasi kriminal terkait temuan mumi itu tengah dilakukan oleh polisi.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggal Bersama Jasad Ibu

Pada Juli 2014, pihak berwenang menemukan bahwa seorang wanita Brooklyn, New York, kedapatan tinggal bersama dengan jasad ibunya selama sekitar 2 tahun.

Awalnya, pengawas gedung apartemen datang untuk memeriksa kebocoran air, tapi Chava Stirn menolak membukakan pintu yang kemudian dibuka paksa.

Para pekerja menemukan Stirn duduk di kursi dengan dikelilingi sampah yang menumpuk hingga setinggi pinggang orang dewasa. Ia mengaku "ibunya membiarkan dia di sana hingga mati."

Sumber pihak keamanan mengungkapkan bahwa Stirn menempatkan kerangka ibunya di atas tumpukan kantong sampah di dapur. Ia terkadang tidur di samping kerangka, menempatkannya di meja, dan bahkan memakaikan baju senada bagi mereka berdua.

Susie Rosenthal diduga telah meninggal setidaknya selama 3 tahun. Stirn sendiri tidak pernah meninggalkan apartemen berantakan itu dan tidak pernah mengizinkan orang lain masuk.

Menurut tetangga bernama Malka Lerner, mereka kadang mendengar suara-suara aneh, misalnya teriakan berulang kali oleh Stirn, "Aku akan bunuh diri!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.