Sukses

Ramalan Serial Kartun The Simpsons Terbukti di Olimpiade Musim Dingin 2018

Satu lagi ramalan serial kartun The Simpson terbukti di dunia nyata, di mana kali menyasar pada Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang.

Liputan6.com, PyeongChang - Tak hanya soal Donald Trump jadi Presiden Amerika Serikat, serial kartun The Simpsons belakangan kembali membuktikan ketepatan ramalannya. Kali ini, ramalan The Simpsons menyasar gelaran Olmpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang.

Dilansir dari News.com.au pada Senin (26/2/2018), The Simpsons terbukti meramalkan kesuksesan tim olahraga curling asal Amerika Serikat (AS) dalam meraih medali emas olimpiade.

Curling adalah olahraga mirip hoki yang dilakukan di lapangan es 

Selain itu, ramalan tersebut juga berhasil membuktikan kemenangan tim curling AS atas Swedia.

Ramalan tersebut pertama kali muncul dalam sebuah episode The Simpsons berjudul 'Boys Meets Curl' pada musi tayang ke-21, dan tayang di Februari 2010 silam.

Delapan tahun kemudian, ramalan kisah tersebut menjadi kenyataaan, namun sedikit berbeda di komposisi gender pada tim yang diceritakan.

Di Olimpiade Musim Dingin 2018, tim curling pria AS berhasil mengalahkan Swedia dengan skor 10-7, dalam final yang dramatis di hari Sabtu, 24 Februari 2018.

Sedangkan di dalam kisah The Simpsons, tim curling yang berhasil meraih medali emas tersebut bersikan tiga orang pria dan seorang wanita, termasuk tiga karakter utama: Homer, Marge, dan Walikota Seymour Skinner.

Faktanya, pada gelaran Olimpiade PyeongChang, kategori pertandingan memisahkan antara tim pria dan tim wanita, termasuk pada cabang olahraga curling.

Terbuktinya ramalan yang unik ini pertama kali disadari oleh presenter televisi olahraga ESPN, Darren Rovell, yang mengunggahnya dalam sebuah kicauan di Twitter. Fakta tersebut kemudian viral dan dibahas di banyak media hingga saat ini.

Produser The Simpsons, Rob LaZebnik dan produser eksekutif Al Jean, sama-sama mengunggah kicauan di Twitter, menyatakan, mereka menyangka ide cerita The Simpsons kembali mampu memprediksi masa depan secara luar biasa.

 

Simak video menarik tentang festival lampion yang digelar dalam menyambut Olimpiade Musim Dingin 2018 berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhasil Memprediksi Banyak Hal

Beberapa kisah serial kartun The Simpsons, berhasil memprediksikan kejadian-kejadian besar di masa depan.

Sebagai contoh, salah satu episodenya yang tayang di tahun 2000 silam, mengisahkan tentang keberhasilan Donald Trump duduk di kursi kepresidenan AS.

Hal tersebut terbukti pada 2016 lalu, ketika pemilik kerajaan properti Trump itu resmi dilantik sebagai Presiden AS ke-45, mengalahkan rival utamanya, Hillary Clinton.

Dua tahun sebelumnya, pada 1998, The Simpsons juga sempat meramalkan pengambilalihan kendali studio film 20th Century Fox oleh Walt Disney.

Menariknya, hal tersebut benar-benar terbukti pada 20 tahun  mendatang. Pemilik studio film Hollywood terkemuka itu, Rupert Murdoch, menyetujui penjualan fantastis senilai US$ 68,3 miliar.

Nilai akuisisi tersebut tercatat sebagai yang terbesar di dalam sejarah industri perfilman Hollywood saat ini.

Tidak sampai di situ, salah satu episode di musim tayang tahun 1995, menunjukkan ramalan tentang penggunaan jam tangan pintar untuk berkomunikasi.

Hal itu terbukti pada rilisnya Apple iWatch pada 2014, sebagai pelopor jam tangan pintar yang marak beredar saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.