Sukses

Tips Agar Ular Tak Sambangi Halaman Rumah Anda

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan jika ingin rumah Anda tidak dimasuki oleh ular.

Liputan6.com, Queensland - Salah satu risiko punya pekarangan rumah yang luas adalah kerap ditemukannya ular yang dapat membahayakan penghuninya. Terinjak sedikit saja, ular dapat menggigit Anda.

Kendati demikian, menurut ahli dari North Carolina State University Cooperative Extension, itu bukanlah hal yang terlalu besar.

Dikutip dari laman AJC.com, Sabtu (24/2/2018), ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan jika ingin rumah Anda tidak dimasuki oleh ular.

Sebelum mengetahui cara yang tepat agar ular tak masuk rumah, terlebih dahulu Anda mempelajari cara yang harus dilakukan jika melihat ular ada di dalam rumah.

Menurut kelompok penangkap ular Snake Sunshine Coast, salah satu hal yang harus Anda lakukan jika melihat ada ular di dalam rumah adalah jangan sekali-sekali mencoba membunuh ular itu.

Snake Sunshine Coast merekomendasi agar Anda dapat menghubungi ahli seperti, tim penangkap ular yang berlisensi dan foto ular tersebut dan kirim ke ahli agar dapat di identifikasi jenisnya.

Jika sudah mengetahui jenisnya, maka Anda dapat melakukan antisipasi. Apabila ular diidentifikasi sebagai jenis yang berbahaya, maka Anda dapat jaga jarak.

Namun, apabila sebaliknya maka Anda dapat melakukan berbagai aktivitas lain seperti mencuri dan menyapu rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Agar Rumah Tak Dimasuki Ular

Merapikan Halaman Rumah

Ular tak akan doyan tinggal di halaman rumah yang bersih, namun sebaliknya. Tumpukan sampah atau kayu dan benda-benda yang tidak terpakai rentan dijadikan tempat tinggal ular.

Oleh karenanya, bersihkan rumah Anda dari puing-puing dan tumpukan benda tak terpakai.

Jangan Pelihara Makanan Kesukaan Ular

Semua tahu jika ular doyan tikus. Bagi Anda yang juga beternak atau memelihara tikus maka berhati-hati. Biasanya ular akan berkunjung ke rumah Anda.

Pasang Pagar Anti Ular

Meski mahal, pagar anti ular sangat berfungsi untuk melindungi Anda dari bayang-bayang ular berbisa. Anak-anak yang bermain di halaman rumah pun juga dapat beraktivitas dengan tenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.