Sukses

Demi Tangkap Ular Berbisa, Polisi Blokir Jalan

Polisi memasang jalur pembatas di sekeliling ular sebelum menangkapnya. Berlebihan?

Liputan6.com, Melbourne - Seekor ular macan yang mematikan telah menyebabkan gangguan di pusat kota Melbourne, Australia. Alhasil memaksa polisi untuk memblokir sebagian jalanan kota yang begitu sibuk sampai hewan itu bisa ditangkap oleh pawang reptil.

Dikutip dari laman AustralianPlus Indonesia, Jumat (23/2/2018), ular itu terlihat di selokan dekat sudut jalan Spencer dan Collins oleh kerumunan pejalan kaki saat makan siang.

Polisi memasang jalur pembatas di sekeliling ular itu, agar banyak orang terhindar dari bahaya.

Ular tersebut akhirnya berhasil ditangkap oleh pawang, Barry Goldsmith, yang mengatakan bahwa sungguh tak biasa melihat ular macan di pusat kota Melbourne.

Ia mengatakan, ular itu bisa saja "menumpang sesuatu kendaraan" untuk masuk ke kota.

"Ular muncul dari Yarra, ia naik ke saluran pembuangan," katanya.

"Tapi mereka tinggal di sekitar sini, mereka makan tikus rumah dan tikus got dan kami sibuk menghadapi mereka saat ini," tambahnya.

Ular yang akhirnya dinamai "Spencer Collins" ini ditemukan dalam kondisi terluka.

Goldsmith mengatakan bahwa ia akan membawa ular itu ke dokter hewan, dan optimistis reptil tersebut akan sembuh total.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pria Gigit Kepala Ular hingga Putus

Berbicara soal ular berbisa, belum lama ini seorang petani asal India berusaha menyelamatkan diri dari serangannya.

Demi melindungi diri dari serangan ular, petani itu nekat melawar ular yang sebaliknya menyerang dirinya.

Meski sudah berkali-kali menghindar, salah satu bagian tubuh dari pria itu digigit ular tersebut. Karena tak terima dengan serangan itu, si petani malah balik menyerang.

Bukan memukul ular dengan kayu atau membantingnya ke tanah, pria itu malah menggigit kepala ular hingga putus. Alhasil, ular itu mati di tempat.

Meski demikian, si petani langsung terbaring lemas akibat gigitan ular. Untungnya, ia berhasil diselamatkan oleh dokter. Ia dilarikan ke rumah sakit setelah ditemukan di kawasan Hardoi Uttar Pradesh.

"Saya belum pernah melihat ada kasus seperti ini dalam hidup saya," ujar dokter Sanjay Kumar.

Dokter Kumar bahkan kagum dengan keberanian pria yang diketahui bernama Sonelal. Tak hanya menggigit kepala ular hingga putus, pria itu juga mengunyah kepala hewan berbisa itu, kemudian dimuntahkan.

Saat siuman, Sonelal sempat kebingungan dan meminta penjelasan sedang berada di mana. Setelah diceritakan oleh tim dokter, barulah ia sadar dengan apa yang telah terjadi.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.