Mobil 'Mengambang' Keluar Parkiran Sempit, Sopir dari Dunia Lain?

Oleh Tanti Yulianingsih pada 21 Feb 2018, 15:32 WIB
Diperbarui 21 Feb 2018, 15:32 WIB
Ilustrasi parkiran mobil (iStock)
Perbesar
Ilustrasi parkiran mobil (iStock)

Liputan6.com, Moskow - Beredar sebuah rekaman berisi tayangan mencengangkan saat mobil melakukan manuver sempurna untuk keluar dari tempat parkir. Adegan detik-detik saat kendaraan tersebut terangkat dan bergeser itu sangat mengagumkan dan bahkan bikin geger.

Dalam video yang dilaporkan direkam di Bombinhas, Santa Catarina, Brasil, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (21/2/2018), sang sopir terlihat perlahan menggerakkan mobil di parkiran agar bagian belakangnya keluar dari area sempit itu.

Pengemudi mobil ford biru gelap itu kemudian beraksi di balik kemudi. Perlahan tapi pasti, kendaraannya pun bergeser.

Dia menurunkan jendelanya bersamaan dengan mobilnya yang terlihat terangkat beberapa inci di atas roda belakang, seperti mengambang. Bagian belakang mobilnya pun bergerak keluar dari parkiran.

Setelah itu kendaraan tersebut bergerak mundur, lalu sopir mengarahkan setirnya agar sisi depan mobil keluar dari parkiran.

Sukses keluar dari parkiran sempit, sopir mobil ford itu pun langsung tancap gas meninggalkan area tersebut.

Saksikan juga video berikut ini:

 

Mobil Meleleh di Parkiran

Ilustrasi gelombang panas
Perbesar
Ilustrasi gelombang panas (AFP)

Pemandangan mengejutkan terjadi saat gelombang panas melanda Italia. Di bawah terik matahari dengan suhu 100 Fahrenheit atau 37 derajat Celcius, sebuah mobil di tempat parkir meleleh.

Detik-detik saat mobil dalam proses meleleh itu terekam kamera turis Inggris.

"Aku terkejut ketika melihat Renault Megane yang diparkir di seberang pantai di kota pesisir Caorle di Italia utara menetes ketika suhu mencapai 37 C (99 Fahrenheit)," kata John Westbrook seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa 11 September 2015.

Sopir taksi 48 tahun dari Folkestone, Kent itu juga merekam saat lampu, kaca spion dan jendela mobil itu mencair akibat gelombang panas yang merenggut nyawa lebih dari 100 pensiunan di Italia.

"Mobil itu diparkir sejajar dengan pantai, dan telah ada selama beberapa hari di situ -- hanya panas terik matahari  di atasnya yang membuatnya meleleh," kata sopir taksi itu.

"Kami tengah melewatinya, dan tak percaya dengan apa yang kami lihat. Bagian dari mobil itu benar-benar menetes ke jalan. Bahkan bagian bumper mencair dan kaca spionnya mulai goyah," tambah si sopir.

John pun keheranan bagaimana bisa mobil meleleh hanya karena panas matahari. "Saya kira pesan moral dari kejadian ini adalah jangan terlalu yakin dengan mobil buatan Prancis," kata dia berseloroh.

John mengambil foto Senin 10 Agustus waktu setempat, saat tengah berlibur 2 pekan bersama sang istri Joanne dan anaknya Robbie. Dia mengatakan suhu saat itu melonjak hingga 90 Fahrehheit, tertinggi sejak mereka tiba pada akhir pekan lalu. Memaksa mereka untuk menghabiskan sebagian besar siang hari di dalam ruangan.

"Begitu Anda berjalan keluar dari hotel, rasanya seperti masuk ke dalam oven," kata John.

Menurut data dari badan lingkungan di Italia, suhu di barat laut Italia yang merenggut nyawa 140 pensiunan dalam 10 hari pertama bulan Juli tahun ini mencapai rekor tertinggi. Para turis pun diperingatkan untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap panas, sementara hewan ternak di sana terpaksa dipasangkan pendingin ruangan atau AC.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait