Aksi Heroik 3 Polisi Tangkap Bocah Jatuh dari Lantai 3

Oleh Tanti Yulianingsih pada 21 Feb 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 23 Feb 2018, 17:13 WIB
Balkon

Liputan6.com, Moskow - Tiga polisi Mesir berhasil menyelamatkan nyawa anak yang terjatuh dari balkon apartemen lantai tiga di Provinsi Assiut, sebelah selatan Kairo. Adegan mendebarkan saat ketiganya menangkap bocah tersebut terekam kamera amatir.

Menguti Al Arabiya, Rabu (21/2/2018), pihak Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan bahwa polisi bernama Kamil Fathi Jaid, Hassan Sayed Ali dan Sabri Mahrous Ali, dari kepolisian Assiut yang berhasil menyelamatkan anak laki-laki berusia 5 tahun itu.

Sang bocah terjun bebas dari balkon apartemen lantai tiga, tak lama setelahl berpegangan di dinding karena takut terjatuh.

Kementerian tersebut menambahkan bahwa ketiga polisi dapat menangkap dan menahan anak tersebut begitu dia jatuh. Dan beruntung si bocah laki-laki itu tak terluka.

Sementara itu, satu dari tiga petugas yang menolong sang bocah terluka. Saat ini sudah dirawat di rumah sakit polisi Asiut.

Kementerian dalam negeri Mesir memuji polisi yang manangani kasus dalam masa kritis seperti dialami bocah tersebut. Aksi ketiganya pun menuai pujian dan disebut sebagai "heroik".

Berikut ini rekamannya:

 

2 of 2

Jatuh dari Lantai Lima

Ajaib, Bocah Ini Selamat Setelah Terjatuh dari Lantai 5 Apartemen
Bocah itu selamat setelah diselamatkan warga di sekitar tempat tinggalnya yang dengan sigap menangkapnya dengan selimut.(People.com.cn)

Keajaiban lain pada bocah yang jatuh pernah terjadi di China. Anak itu selamat tanpa mengalami cedera setelah terjun dari lantai 5 gedung apartemen di Dongguan.

Bocah bernama Xiajong berusia 1,5 tahun selamat berkat tetangganya yang bergerak dan berpikir dengan cepat setelah melihat bocah itu bertengger di balkon.

Rekaman dramatis berdurasi 39 detik itu dibagikan secara meluas melalui media sosial di China. Xiaojing terjun dari teras apartemen dan berhasil ditangkap dengan selimut di Dongguan, provinsi Guangdong, menurut laporan Dongguan Television Station.

Keberadaan Xiaojing di teras apartemen diketahui oleh tetangga neneknya. Bocah itu berada di balkon setelah secara tak sengaja mengunci pintu dari luar ketika keduanya sedang bermain petak umpet.

Dikutip dari South China Morning Post pada 11 Maret 2016, warga kemudian memanggil polisi, dan pihak keamanan menginstruksikan para tetangga menyiapkan selimut, berjaga-jaga di bawah jika hal terburuk terjadi.

Dan benar, Xiaojing pun terjun bebas dari lantai 5 apartemen itu. 

Untungnya, menurut laporan, bocah tersebut tidak mengalami luka-luka sesampainya ia mendarat di selimut. Ia terjun tepat saat polisi baru tiba di lokasi dan mencari akal untuk membuka pintu teras.

Sang nenek yang diketahui bermarga Mao mengatakan kepada Dongguan Television Station, bahwa Xiaojing merupakan anak baik dan secara tak sengaja mengunci dari luar ketika sedang bermain petak umpet.

Menurut laporan, sang nenek mengetuk pintu teras dan memintanya untuk membuka. Namun, ia tidak bisa membuka pintu sehingga bocah tersebut jadi kesal dan memutuskan untuk menaiki pagar.

"Ia kemudian berusaha untuk keluar dari teras dengan memanjat pagar, yang berujung pada insiden tersebut," ungkap sang nenek.

Sebagai antisipasi setelah insiden itu, Xiaojing dibawa ke dokter untuk diperiksa kondisinya. Menurut laporan, ia tidak menderita luka dalam insiden tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait