Usai Rumah Hangus Terbakar, Pria Ini Menang Lotre Rp 8,6 Miliar

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 16 Feb 2018, 19:48 WIB
Diperbarui 18 Feb 2018, 19:13 WIB
Ilustrasi lotre (iStock)

Liputan6.com, Alberta - Seorang pria asal Kanada yang menjadi korban kebakaran rumah di Alberta pada tahun 2016 lalu, kini tak merasa gundah gulana lagi. Sebab, seluruh harta kekayaan bahkan rumahnya yang hagus oleh si jago rumah kembali ia dapatkan.

Dikutip dari laman UPI.com, Jumat (16/2/2018), pria bernama Bill Pendergast yang sempat kehilangan rumah di Fort McMurray dapat rezeki nompok.

Iseng-iseng ikutan lotre, pria ini malah dapat hadiah jackpot senilai 1 juta dolar Kanada atau setara dengan Rp 8,6 miliar.

Setelah mendapatkan uang sebanyak itu, Bill berencana untuk menggunakan uang hasil lotrenya sebagai biaya tambahan membangun rumah.

Bill mengaku telah membeli undian dari Atlantic Lottery saat sedang mengunjungi rumah ayahnya yang terletak di Newfoundland. Tak disangka, karena kunjungannya itu ia malah mendapatkan hadiah yang fantastis.

Bill juga mengatakan, ia mendapat kabar menang lotre pada 4 Februari 2018.

"Bibi saya sempat menelepon apakah saya pernah beli tiket lotre, dan saya ingat bahwa pernah melakukannya," ujar Bill.

"Saya memanggil istri saya Carrie untuk memesankan tiket penerbangan ke Newfoundland. Ini seperti mimpi," tambahnya.

Bill menganggap bahwa lotre ini datang di waktu yang tepat. Dengan uang ini ia dapat membangun rumah dan memenuhi kebutuhan cucu pertamanya yang akan segera lahir.

"Saya selalu ingin membawa anak dan keluarga berlibur, terutama ke tempat yang jauh lebih hangat," ujar Bill.

"Tetapi saya tak punya cukup uang untuk itu. Namun, setelah mendapat lotre saya dapat memesan tiket perjalanan," jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

2 of 2

Baru Selesai Melahirkan dapat Lotre

Ilustrasi lotre (iStock)
Ilustrasi lotre (iStock)

Nasib baik juga dialami oleh seorang ibu asal Washington, Amerika Serikat. Setelah menjalani proses persalinan, wanita tersebut sudah mendapat rezeki nomplok.

Dikutip dari laman UPI.com, wanita itu memenangkan jackpot dari lotre yang ia beli.

Tak tanggung-tanggung, ia berhak atas hadiah yang fantastis. Uang senilai US$ 50 ribu atau setara dengan Rp 680 juta, berhak ia bawa pulang.

Pihak Lottery Washington mengatakan, wanita itu membeli tiket lotre Powerball dari QFC di Bothell. Namun, ia tak bisa mengambil hadiah karena baru saja selesai bersalin.

"Saya mendapat kabar bahwa telah memenangkan lotre. Namun, pada saat itu saya masih berada di rumah sakit dan kelelahan," ujar wanita itu.

"Maka dari itu, saya memutuskan untuk menunggu beberapa hari. Apabila kondisi memungkinkan, baru akan diambil hadiahnya," tambahnya.

Pasangan suami istri yang baru dikarunai anak pertama ini pindah ke Washington -- setelah sebelumnya tinggal di California.

Rencananya, uang menang lotre itu akan digunakan untuk membayar tagihan rumah sakit usai bersalin. Selain itu, uang juga akan digunakan untuk membeli rumah baru.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait