Baru Selesai Melahirkan, Wanita Ini Menang Lotre Rp 680 Juta

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 15 Feb 2018, 00:05 WIB
Diperbarui 16 Feb 2018, 23:13 WIB
Ilustrasi lotre (iStock)

Liputan6.com, Washington D.C - Nasib baik dialami oleh seorang ibu asal Washington, Amerika Serikat. Setelah menjalani proses persalinan, wanita tersebut sudah mendapat rezeki nomplok.

Dikutip dari laman UPI.com, Kamis (15/2/2018), wanita itu memenangkan jackpot dari lotre yang ia beli.

Tak tanggung-tanggung, ia berhak atas hadiah yang fantastis. Uang senilai US$ 50 ribu atau setara dengan Rp 680 juta, berhak ia bawa pulang.

Pihak Lottery Washington mengatakan, wanita itu membeli tiket lotre Powerball dari QFC di Bothell. Namun, ia tak bisa mengambil hadiah karena baru saja selesai bersalin.

"Saya mendapat kabar bahwa telah memenangkan lotre. Namun, pada saat itu saya masih berada di rumah sakit dan kelelahan," ujar wanita itu.

"Maka dari itu, saya memutuskan untuk menunggu beberapa hari. Apabila kondisi memungkinkan, baru akan diambil hadiahnya," tambahnya.

Pasangan suami istri yang baru dikarunai anak pertama ini pindah ke Washington -- setelah sebelumnya tinggal di California.

Rencananya, uang menang lotre itu akan digunakan untuk membayar tagihan rumah sakit pasca bersalin. Selain itu, uang juga akan digunakan untuk membeli rumah baru.

Simak video menarik berikut ini:

2 of 2

Menang Lotre Tapi Kupon Hilang

Ilustrasi lotre (iStock)
Ilustrasi lotre (iStock)

Nasib pria ini tak sama dengan wanita asal Washington, Amerika Serikat yang baru menang lotre. Akibat terlalu sakit menahan rasa malu, ia memutuskan untuk bunuh diri.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, pria itu diketahui bernama Jirawut Pongphan (42). Ia berhasil memenangkan lotre dengan hadiah uang tunai setara Rp 18 miliar.

Namun, kebahagiaan itu tak bertahan begitu lama. Setelah pengumuman pemenang dipublikasi, Pongphan baru sadar jika kupon lotre yang ia beli hilang.

Bak kebakaran jenggot pria itu pusing bukan main. Bukan hanya tak mendapatkan uang Rp 18 miliar, tapi ia juga harus menanggung rasa malu.

Pasalnya, ia sudah mengundang banyak saudara dan tetangga untuk merayakan kemenangannya.

Tak kuasa dengan rasa malu itu, Pongphan ditemukan tewas di rumahnya. Ia nekat bunuh diri dengan menembak mati dirinya sendiri.

Sebelum meninggal dunia, Pongphan sempat menulis surat. "Saya sungguh minta maaf. Tolong jangan hina keluarga saya. Saya sungguh-sungguh memenangkan lotre itu."

Nahasnya, surat itu ditemukan di sebelah tubuh pria pemenang lotre yang sudah tak bernyawa tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait