Sukses

Penampakan Sekelompok Celeng Raksasa Hebohkan Warga Hong Kong

Warga Hong Kong dibuat heboh oleh penampakan sekelompok celeng raksasa yang muncul di kawasan pemukiman dekat perbatasan China.

Liputan6.com, Hong Kong - Sekelompok celeng raksasa berjuluk 'Pigzilla' kedapatan tengah mengais makanan di kotak sampah di dekat sebuah sekolah dasar di Hong Kong.

Dilansir dari laman Mirror.co.uk pada Senin (13/2/2018), kelompok celeng itu tidak sengaja dipergoki oleh beberapa orangtua yang tengah mengantar anak-anaknya ke sekolah di Jumat pagi, 9 Februari 2018.

Penampakan babi liar itu sempat direkam dalam sebuah video pendek yang viral di kalangan warganet Hong Kong. Dalam video itu, tampak seekor celeng -- diduga betina -- tengah mengais-ngais kotak sampah bersama dengan tiga anaknya.

Celeng itu tampak mengoyak-ngoyak beberapa kantong sampah, dan membuat isinya bertebaran di atas trotoar. Beberapa orang yang melihat kejadian itu langsung bersembunyi di beberapa titik di dekat lokasi penampakan tersebut.

Ketika petugas Dinas Pemadan Kebakaran Hong Kong setempat datang ke lokasi kejadian, kawanan celeng telah kabur entah ke mana, dan hanya menyisakan ceceran sampah yang berserakan di trotoar dan jalan di sekitarnya.

Laporan tentang penampakan celeng raksasa itu disebut terjadi di dekat sebuah sekolah dasar di kawasan Sheng Shuin di utara Hong Kong. Kawasan tersebut terletak tidak jauh dari perbatasan dengan wilayah administratif Shenzhen di daratan China.

Diduga kuat kawanan celeng itu berasal dari hutan lindung yang berlokasi tidak jauh dari perbatasan China dan Hong Kong. Hutan lindung yang beropografi perbukitan itu memang masih dihuni oleh beberapa satwa liar, seperti burung dan mamalia, termasuk di antaranya celeng.

Namuan, kabar mengenai penampakan celeng di kawasan pemukiman sangat jarang terjadi di Hong Kong. Terakhir kali kabar mengenai berkeliarnya celeng di luar hutan lindung tercatat pada 1992 silam.

 

 Simak video menarik tentang ratusan petir yang menyambar kota Hong Kong berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangan Celeng Juga Terjadi di Jepang

Sementara itu, penampakan celeng yang membahayakan warga, juga dilaporkan terjadi di Jepang pada 2017 lalu.

Berbagai penampakan celeng, menurut laporan harian Mirror, pernah beberapa kali terjadi di kawasan pemukiman rakyat di berbagai kota di Jepang pada 2017 lalu.

Beberapa daerah yang didatangi oleh penampakan celeng itu di antaranya di wilayah Sendai, Takamatsu, Kyoto, Osaka dan baru-baru ini di Gifu.

"Seorang petani di Kota Kani Perfektur Gifu belum lama ini memasang pagar menjaga agar celeng tidak memasuki halamannya," ungkap sebuah sumber.

Namun saat pemasangan pagar itu, celeng malah muncul dan menyerang sang petani. Celeng tersebut langsung dilawan dengan hantaman palu oleh petani terkait hingga mati.

Sebelumnya, beberapa laporan serangan celeng juga terjadi di beberapa kawasan pertanian di Pulau Kyushu di selatan Jepang. Serangan celeng itu sempat melukai seorang wanita, dan disebut merusak beberapa bagian ladang pertanian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.