Sukses

Ada-Ada Saja, Polisi Inggris Selfie dengan Angsa Tangkapannya

Saat hendak ditangkap oleh polisi, angsa berbulu putih itu malah kabur dan menuju jalanan yang lebih ramai. Aksi kejar-kejaran pun terjadi.

Liputan6.com, London - Polisi identik dengan aktivitas memberantas kejahatan. Menangkap bandit dan menjebloskan mereka ke dalam penjara.

Namun, beda halnya dengan polisi asal Inggris yang satu ini. Bukannya menangkap penjahat, ia justru kewalahan saat menangkap seekor angsa yang berlarian di jalanan.

Dikutip dari laman BBC, Senin (12/2/2018), polisi itu diketahui bernama Jamie Payne. Saat tengah patroli, ia melihat ada seekor angsa berkeliaran di jalanan dekat gedung Reading.

Saat hendak ditangkap, hewan berbulu putih itu malah kabur dan menuju jalanan yang lebih ramai.

Polisi itupun semakin dibuat kewalahan. Ia berlarian ke tengah jalan. Setelah bergulat dengan si angsa, Paysne berhasil menangkap hewan itu di tempat yang jauh lebih aman.

Ada hal yang membuat penampakan angsa ini terlihat lebih lucu. Payne rupanya memasang jaket polisi miliknya ke badan angsa agar tetap hangat di cuaca dingin.

Selain memasangkan jaket, polisi itu sempat-sempatnya berselfie bersama angsa. Oleh sang petugas, angsa itu diberikan nama.

Nama yang dipilih adalah Sam. Karena tak bisa merawatnya, Payne membawa Sam ke lembaga amal setempat.

Rupanya, Payne memang dikenal oleh beberapa rekan sebagai spesialis penangkap angsa.

Pengalamannya menangkap angsa bukan kali pertama terjadi. Pada April 2017, polisi ini juga berhasil menyelamatkan angsa yang menyeberang jalanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Bantu Bebek dan 8 Anaknya Menyeberang Jalan

Ada penampakan unik yang terekam di sudut kota Sydney, Australia.

Polisi wilayah setempat dengan sengaja menghentikan arus lalu lintas agar seekor bebek berserta delapan ekor anaknya dapat menyeberang jalan.

Dikutip dari laman Daily Mail, kala itu ada seekor bebek bersama delapan ekor anaknya mengalami kesulitan untuk menyeberang jalan di kawasan Woolhara, Sydney.

Mulanya, bebek itu berhasil melewati jalur lalu lintas pertama yang ramai dilalui oleh banyak orang. Namun, bebek-bebek itu akhirnya terhenti setelah berhadapan dengan genangan air.

Tentu, bebek-bebek ini mengalami kesulitan dan membutuhkan pertolongan.

Untuk itu, seorang pejalan kaki yang melihat kejadian ini memanggil petugas polisi bernama Daniel Haigh dan Michael Davis.

Dengan bantuan pak polisi, induk bebek beserta anak-anaknya ini digiring lewat jalur lain agar dapat menuju ke Taman Centennial.

Demi menjaga keselamatan, polisi juga sempat mengentikan beberapa kendaraan agar bebek-bebek ini bisa menyeberang jalan dengan aman menuju taman.

Meski demikian, pekerjaan ini tidaklah mudah. Polisi sempat mengalami masalah karena induk bebek sempat masuk pekarangan rumah warga.

Diduga, induk bebek ini bingung karena banyak kendaraan yang lalu lalang dan mengacaukan arahnya.

Polisi pun terpaksa lompat ke pagar rumah orang dan mengeluarkan induk bebek kembali hingga kembali bergerak ke tujuan awalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.