Sukses

Video Viral Bocah Makan Bawang Bombai yang Dikira sebagai Apel

Seorang bocah laki-laki yang memberitahu ibunya bahwa ia ingin makan apel. Ia menunjuk sesuatu benda berbentuk bulat dan membawa ke hadapan sang ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah di Jerman memakan bawang yang dikiranya apel. Lucunya, dia terus nekat memakan umbi yang rasanya tak enak itu. 

Bocah tersebut mungkin tak mau mengakui bahwa ia telah salah mengira bawang sebagai apel. 

Dikutip dari laman TLC.com, Sabtu (10/2/2018), kejadian tersebut berawal dari adu argumen seorang bocah laki-laki dengan ibunya.

Kala itu, bocah itu mengatakan pada sang ibu bahwa ia ingin makan apel. Ia pun menunjuk sesuatu benda berbentuk bulat dan kemudian membawa ke hadapan sang ibu.

Melihat apa yang ia bawa, sang ibu langsung memberitahu bahwa apa yang ia bawa bukan apel melainkan bawang bombai.

Namun, si bocah masih saja tetap pada argumennya bahwa apa yang ia bawa adalah apel.

"Bu, bisakah saya makan apel ini?" ujar si bocah.

"Bukan, itu bawang bombai," jawab sang ibu.

"Itu apel," kata bocah itu lagi, tak mau kalah.

"Bukan, itu bawang."

"Tidak, ini apel."

"Baiklah kalau kamu bersikeras. Makanlah kalau itu memang apel," tegas sang ibu.

Ternyata, dengan nekatnya bocah itu memakan bawang bombai yang ia yakini sebagai apel. Detik-detik ekspresi bocah itu makan apel direkam oleh sang ibu dan diunggah ke Facebook.

Dalam rekaman itu, si bocah tampak tegar ketika memakan bawang bombai, meski wajahnya berubah jadi aneh karena kuatnya rasa dan aroma benda yang ia anggap sebagai apel. 

Namun, bocah itu tetap bersikukuh itu adalah apel. 

Bukan hanya sekali, ia menggigitnya berkali-kali sampai mata perih dan wajahnya memerah. Tak tahu kenapa bocah itu tak mau berhenti mengunyah. Mungkin, bocah itu sudah kepalang.

Diduga, ia tak mau mengaku ke sang ibu bahwa ia salah mengira bawang jadi apel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Video ini lantas viral di media sosial. Sejak artikel ini diturunkan, video ini sudah ditonton lebih dari 70 juta kali, disukai lebih dari 192 ribu kali dan dibagikan lebih dari 1,5 juta kali.

Melihat aksi anaknya tersebut, si orangtua langsung bekomentar bahwa apa yang ia lakukan bukan semata-mata tak peduli dan sayang dengan anak.

Yang ia lakukan untuk memberi sang buah hati pelajaran dalam hidup. 

"Hidup untuk belajar. Saya kira begitu," ujar sang ibu.

Video itu sendiri diunggah lewat akun Facebook Gesa Croonen. Tak dijelaskan secara pasti dari mana mereka berasal. Namun, dari penjelasan yang diberikan menggunakan bahasa Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.