Menyusup ke Kelas, Ular Piton Ini Malah Jadi Bahan Pelajaran

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 02 Feb 2018, 08:42 WIB
Diperbarui 02 Feb 2018, 08:42 WIB
Ular piton masuk kelas di Australia (Noosa Snake Catcher)
Perbesar
Ular piton masuk kelas di Australia (Noosa Snake Catcher)

Liputan6.com, Queensland - Sebuah sekolah di Queensland disebut-sebut mendapatkan "pelajaran sains terbaik yang pernah ada" berkat kehadiran seekor ular piton sepanjang lebih dari 1,8 meter.

Dikutip dari laman AustralianPlus Indonesia, Jumat (2/2/2018), ular tersebut terlihat di jendela salah satu ruangan kelas di Eumundi State School di Noosa, dekat ibu kota Queensland, Brisbane.

Penangkap ular asal Noosa, Luke Huntley, langsung mangambil ular piton itu di hadapan 25 murid yang sedang mengikuti kelas sains.

Ia merekam insiden tersebut dan mengunggahnya ke halaman Facebook. Sejak video tersebut diunggah, kini telah dilihat lebih dari 7.200 kali.

"Dari semua kelas yang ada, ular itu masuk ke kelas sains, luar biasa," kata Luke.

"Ular itu duduk di salah satu kaca. Seluruh kelas menontonnya, intinya mereka memiliki pelajaran sains dengan pertunjukan hidup," tambahnya.

Setelah menurunkan ular piton dari jendela, Luke membiarkan ular tersebut melingkar di kursi dan meja kosong untuk menyenangkan kerumunan anak-anak itu.

"Komentar favorit saya adalah, ini pelajaran sains terbaik yang pernah ada," ungkap Luke.

"Ada banyak suara cekikikan dan tertawa, dan sejujurnya saya melakukan sedikit pertunjukan dengan ular itu."

"Saya membiarkannya memanjat keluar dan mengelilingi kursi. Saya rasa murid-murid menyukainya. Itu membuat sedikit lebih menarik ketimbang langsung membawanya di tas."

Ini bukanlah panggilan pertama Luke untuk mengambil ular dari sekolah di kawasan Sunshine Coast utara.

"Anak-anak di sana sangat luar biasa. Mereka selalu bersedia untuk membantu atau menunjukkan ke mana perginya ular piton itu. Sekolah ini sangat hebat," ujar Luke.

Ular piton tersebut kemudian dilepaskan kembali ke hutan di kawasan setempat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ular Piton Australia Telan Possum di Atas Pohon

Seorang pria bernama Greg Hosking merekam video seekor ular piton menelan possum di ranting pohon belakang rumah (AustralianPlus/Greg Hosking)
Perbesar
Seorang pria bernama Greg Hosking merekam video seekor ular piton menelan possum di ranting pohon belakang rumah (AustralianPlus/Greg Hosking)

Seekor ular piton bernama Monty tertangkap kamera memangsa possum malang di halaman belakang sebuah rumah di wilayah Currumbin, Gold Coast, negara bagian Queensland, Australia.

Seorang pria bernama Greg Hosking merekam gambar itu di halaman belakang rumahnya dengan menggunakan kamera pada Senin 29 Januari 2018.

Ia mengatakan, sudah beberapa lama Monty berkeliaran di sekitar rumah keluarga mereka, demikian dikutip dari laman AustralianPlus Indonesia.

"Kami belum melihatnya selama berminggu-minggu. Lalu pada hari Senin lalu, saya berada di halaman melakukan sesuatu dan ada keributan yang dipicu burung-burung," kata Hosking.

"Saya mendongak dan melihatnya di atas sebatang pohon, anda bisa melihat bulu merah possum di mulut ular piton itu."

Greg Hosking mengatakan kepada anaknya yang berusia 9 tahun tentang apa yang sedang terjadi dan sebelum mengetahuinya, ia (ular piton) berhasil turun ke cabang yang lebih rendah.

"Kami hampir bisa menyentuhnya, kami menjaga jarak sedikit saja, mungkin hanya 5 meter saja jaraknya," ujar Greg Hosking.

"Sangat menarik untuk ditonton. Sangat memukau dengan cara yang mengkhawatirkan."

Hosking mengatakan, butuh waktu sekitar 45 menit bagi ular piton itu untuk menghabisi si possum.

"Kami memeriksa ia malam itu dan ia bertengger saja di dahan pohon. Kami pikir ia akan tinggal di sana tapi ia lenyap tak lama kemudian," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya