Sukses

4 Fakta Paspampres Cantik yang Ikut Kawal Jokowi di Bangladesh

Kehadiran Paspampres cantik yang ikut mengawal Jokowi di Bangladesh menyita perhatian publik Indonesia.

Liputan6.com, Dhaka - Lawatan kenegaraan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi ke Bangladesh pada 28 Januari 2018 lalu cukup banyak menyita perhatian publik Indonesia.

Dari segi diplomasi, lawatan itu dianggap mampu mempererat hubungan antara Indonesia dan Bangladesh, dua negara yang berada di satu kawasan yang sama, Asia.

Lawatan Jokowi juga menunjukkan keberpihakan Indonesia terhadap para pengungsi Rohingya. Itu karena, pada hari yang sama, Jokowi menyempatkan diri untuk berkunjung ke kamp pengungsi Rohingya di Cox's Bazar, Bangladesh.

Namun, ada satu hal lain yang cukup menyita perhatian publik di Indonesia seputar lawatan Jokowi ke Bangladesh. Yaitu kehadiran Paspampres cantik yang ikut mendampingi sang presiden RI.

Berikut empat fakta seputar Paspampres yang mendampingi Jokowi di Bangladesh berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menarik Perhatian Warganet

Paspampres cantik ini ramai dibicarakan saat Presiden Jokowi berkunjung ke Bangladesh, menarik perhatian warganet. Berawal dari unggahan akun @ndorokakung di Twitter, terlihat penampakan Paspampres cantik yang mendampingi Presiden Jokowi.

3 dari 5 halaman

2. Mengenakan Setelan ala Paspampres

Dalam unggahan @ndrokakung, terlihat Paspampres cantik mengenakan setelan kemeja putih dan blazer hitam. Ia berjalan dengan gagah sambil menjinjing koper hitam dan memakai kacamata hitam.

4 dari 5 halaman

3. Paspampres Bangladesh

Berdasarkan informasi dari Kabiro Pers Istana, Paspampres cantik ini merupakan Paspampres Bangladesh.

"Paspampres Bangladesh. Paspampres Indonesia warna pinnya merah dan ada lambang bintang emas," ujar Kabiro Pers Istana.

5 dari 5 halaman

4. Respons Warganet

Banyak warganet yang menganggap bahwa foto paspampres cantik itu adalah hasil editan. Mereka bahkan menganggap hasil editan tersebut masih kasar sehingga sangat jelas terlihat ketidakasliannya.

"Editan ga sih? Crop di leher dan kerah baju, juga kepala dan warna tangan nggak kompak dan tebel banget tangannya," tulis @rekreza mengomentari @ndorokakung melalui Twitter.

Sementara yang lain menulis, "Liat posisi kancing jas nya itu di kiri (dari posisi si pengawal), pakaian cewek posisi kancing di kiri, kalo cowok di kanan. Knowledge buat kalian tuh, kalo blm pada tau," kata @iwankecil melalui Twitter. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini