Sukses

Bosan Menganggur? Ini 5 Jurus Jitu Dapat Pekerjaan dengan Mudah

Demi mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan, tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan. Itupun tak semua berbuah manis.

Liputan6.com, New York - Bekerja adalah sebuah kebutuhan umat manusia. Kita membutuhkan pekerjaan demi menghasilkan uang untuk bertahan hidup. Maka dari itu, bekerja adalah sebuah prioritas.

Demi mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan, tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan. Itupun tak semua berbuah manis.

Akan ada beberapa tahapan yang dinilai sulit sehingga kita gagal dan harus terus mencoba.

Kemungkinan diterima atau tidaknya kita tergantung dari kemampuan yang dimiliki. Biasanya, pihak HRD akan mencari seseorang yang pantas sesuai dengan kriteria mereka.

Maka dari itu perlu beberapa strategi agar semua hal yang Anda inginkan dapat tercapai, terutama mendapat pekerjaan.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist.com, Senin (29/1/2018), berikut 5 cara jitu agar mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Atur Manajemen Pencarian

Mencari pekerjaan itu harus sepenuh hati. Tak bisa tanggung-tanggung ataupun setengah-setengah.

Oleh sebab itu, luangkan waktu Anda untuk hanya untuk sekedar mencari tahu pekerjaan yang harus Anda inginkan.

Tulis dengan rapi daftar perusahaan yang membuka lowongan, atur sesuai urutan mulai dari pembukaan dan penutupan lowongan.

 

3 dari 6 halaman

2. Tahu Apa yang Anda Inginkan

Jangan hanya sekedar daftar, tapi tak hadir dalam sesi interview atau menolak semua perusahaan yang menerima Anda akibat beberapa alasan.

Anda harus tahu persis apa yang dibutuhkan. Cari tahu perusahaan yang akan Anda lamar sebaik mungkin. Tapi jangan terlalu pilih-pilih juga.

 

4 dari 6 halaman

3. Buat CV Sebaik Mungkin

Sebelum melamar kerja pastikan resume atau CV yang Anda buat mencakup informasi selengkap mungkin.

Resume adalah hal penting karena dari sana perusahaan akan tahu siapa Anda, dari mana asal Anda dan apa yang Anda tawarkan.

Luangkanlah waktu semaksimal mungkin untuk menyusun resume ini. Minta pertolongan teman yang sudah berpengalaman agar bisa membantu membuat resume Anda.

 

5 dari 6 halaman

4. Manfaatkan Media Sosial

Di era modern saat ini, sosial media punya peranan yang amat penting. Salah satu cara untuk mendapatkan pekerjaan yaitu melalui bantuan media sosial.

LinkedIn.com adalah salah satu situs berbagi informasi pekerjaan yang sangat baik. Dari sana Anda juga bisa memasukan informasi pribadi dan riwayat pekerjaan Anda sebelumnya.

Tak hanya itu, media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain juga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

6 dari 6 halaman

5. Perluas Koneksi Anda

Setelah mendapat teman dan jaringan, maka terus pertahankan kalau bisa semakin diperluas. Salah satu alasan ketidaksuksesan Anda dalam dunia pekerjaan adalah ketika Anda putus hubungan dengan pihak.

Hubungi mereka satu persatu, tanyakan kabar dan jangan sampai itu tak terjadi.

Selain itu, jangan cuma menghubungi mereka ketika Anda kondisi kesulitan dan hanya saat membutuhkan pekerjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini