Sukses

Sekolah Khusus Siswi Hamil

New York akan mendirikkan SMU khusus siswi yang tengah hamil atau siswa menikah di usia muda.

Liputan6.com, New York: New York akan mendirikkan The New Directions High School, SMU khusus siswi yang tengah hamil atau siswa menikah di usia muda. Sekolah itu bertujuan membangun perilaku dan pikiran positif, agar para siswa tersebut dapat mejadi orangtua yang baik.

"Pendidikan adalah hak dasar manusia. Tugas sekolah adalah untuk memberikan pendidikan terbaik bagi setiap kalangan," kata Aisha Dominique, pimpinan The Brooklyn Young Mothers' Collective, seperti dilansir Telegraph, Jumat (25/2).

Dikatakan Dominique, peraturan di New York menyatakan bahwa siswa hamil diperbolehkan untuk melanjutkan pendidikan di sekolah manapun yang dikehendakinya. "Kami percaya sekolah khusus adalah yang terbaik bagi para siswa yang akan atau telah menjadi orangtua," katanya.

Rencananya, sekolah itu bisa menampung 300 siswa. Sekolah itu juga menyediakan fasilitas gratis, seperti tempat penitipan anak. Lingkungan yang sangat mendukung itulah yang diharapkan dapat membantu para orangtua remaja itu berperilaku positif. 

Tercatat ada 77 kasus kehamilan dari 1000 gadis remaja di New York. Angka itulah yang mendorong kelompok-kelompok sosial seperti The Brooklyn Young Mothers` Collective mendirikan sekolah khusus itu.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.