Sukses

Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Singapura Terendam Banjir

Hujan dengan intensitas deras hingga sedang di sejumlah bagian di Singapura pada Senin pagi menyebabkan banjir bandang di beberapa wilayah.

Liputan6.com, Singapura - Hujan dengan intensitas deras hingga sedang di sejumlah bagian di Singapura pada Senin pagi menyebabkan banjir bandang di beberapa wilayah.

Instansi pemerintah Public Utilities (PUB) dan Land Transport Authority (LTA) melaporkan bahwa banjir berada di sepanjang Tampines Road serta di New Upper Changi Road.

Dikutip dari Straits Times, Senin (8/1/2018), ketinggian air di Sungei Tongkang, Sungei Kallang, dan Becok Canal pun hampir meluap. Atas kejadian itu, PUB mengeluarkan peringatan "Risiko Banjir Tingkat Tinggi".

Sementara itu insiden lalu lintas juga dilaporkan terjadi di sejumlah jalanan Singapura, seperti Pan Island Expressway, Kallang-Paya Lebar Expressway, Tampines Expressway, dan Dunearn Road.

Hujan diperkirakan akan belangsung sepanjang pagi hingga siang hari.

Berikut banjir yang merendam Singapura pada Senin pagi:

National Environment Agency (NEA) pada 8.42 mengeluarkan peringatan adanya hujan lebat.

"Peringatan hujan lebat: hujan deras sedang hingga berat yang disertai angin kencang diperkirakan akan berlanjut di banyak area," demikian tulis NEA.

Menurut perkiraan Banda Meteorologi Singapura, hujan dengan curah yang diperkirakan berada di atas tingkat normal akan terjadi pada paruh pertama Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.
    Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.

    Singapura