Sukses

Wanita Ini Mengaku Alami Pelecehan Seksual Saat Tidur di Pesawat

Pihak berwenang AS telah menahan seorang pria India setelah menerima laporan dari wanita yang mengaku menerima pelecehan seksual.

Liputan6.com, Detroit - Pihak berwenang Amerika Serikat telah menahan seorang pria India setelah menerima laporan dari perempuan yang mengaku menerima pelecehan seksual dari pria tersebut.

Wanita yang tak mau disebutkan namanya itu mengaku mengalami pelecehan seksual saat sedang tidur dalam sebuah penerbangan maskapai AS, Spirit Airlines.

Dikutip dari BBC, Sabtu (6/1/2018), pesawat tersebut melakukan penerbangan dari Las Vegas menuju Detroit dalam waktu semalam. Burung besi itu tiba di tempat tujuan pada Rabu, 3 Januari 2018.

Wanita itu mengatakan, dirinya terbangun dan menemukan kancing baju dan celananya terbuka, di mana tangan pria tersebut berada di dalam celananya.

Namun, pria bernama Prabhu Ramamoorthy itu membantah tuduhan pelecehan seksual tersebut. Ia mengatakan kepada polisi bahwa ia tertidur setelah minum pil.

Kala itu, pria berusia 34 tahun tersebut duduk di kursi tengah, diapit oleh istri dan terduga korban yang duduk di sebelah jendela.

Ramamoorthy merupakan seorang warga India yang tinggal di AS dengan menggunakan visa sementara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangkalan Ramamoorthy

Istri Ramamoorthy menyangkal tuduhan itu. Ia mengaku, wanita itu telah tidur di atas lutut suaminya. Ia juga mengatakan, dirinya dan suaminya telah meminta awak kabin untuk memindahkan duduk wanita itu.

Namun, awak kabin mengatakan kepada penyelidik bahwa hanya terduga korban saja yang meminta agar duduknya dipindahkan.

Mereka mengatakan, wanita itu menangis ketika mendatangi awak kabin dengan kondisi kancing baju dan celana yang terbuka. Mereka kemudian memindahkan wanita itu di kursi belakang pesawat.

Atas kejadian itu, Ramamoorthy kemudian ditahan tanpa jaminan setelah hadir dalam pengadilan federal di Michigan pada 4 Januari, di mana jaksa berpendapat ada risiko bahwa ia dapat melarikan diri.

Kepada Washington Post, jaksa mengatakan bahwa Ramamoorthy telah didakwa melakukan pelecehan seksual.

3 dari 3 halaman

Kejadian Serupa

Seorang aktris remaja Bollywood mengklaim, ia mengalami pelecehan oleh seorang pria paruh baya dalam penerbangan domestik saat dirinya setengah tertidur.

Gadis bernama Zaira Wasim (17) itu mengatakan, pria tersebut berulang kali menggosokkan kaki ke leher dan punggungnya di dalam pesawat Air Viastra yang berangkat dari New Delhi menuju Mumbai.

Dia awalnya berusaha merekam aksi tak terpuji itu. Namun karena kondisi di dalam pesawat yang terlalu gelap, Zaira hanya dapat mengambil foto kaki pria itu, lalu mengunggahnya secara online.

Sambil menangis, Zaira menceritakan apa yang dialaminya melalui sebuah video yang diunggahnya di Instagram. "Saya yakin akan peristiwa itu. Dia (sang pria) terus menyenggol bahu dan lanjut menggosokkan kakinya di punggung dan leher saya, dari atas ke bawah," ujar Zaira.

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui tersangka adalah seorang pebisnis India bernama Vikash Sachdev. Atas kelakuannya, Sachdev harus menghadapi sidang di pengadilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini