Sukses

Ngeri, Wanita Australia Semalaman Tidur Bersama Ular Piton

Baru-baru ini kelompok penangkap ular bernama Sunshine Coast Snake Catchers memposting ular piton di atas ranjang seorang wanita Australia.

Liputan6.com, Queensland - Australia memang surganya ular. Hewan berbisa ini kerap memunculkan diri di mana saja. Tak hanya di alam, juga di rumah warga.

Dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (5/1/2017), baru-baru ini kelompok penangkap ular bernama Sunshine Coast Snake Catchers kembali memposting hasil buruannya.

Jika kebanyakan ular yang diunggah berada di taman atau tempat umum lainnya, maka beda halnya dengan foto yang satu ini. Seekor ular piton kedapatan ikut tidur di atas ranjang bersama seorang wanita Queensland, Australia.

Tim Sunshine Coast Snake Catchers mendapatkan laporan tersebut dari korban yang mengaku kaget akan kehadiran ular piton tersebut.

Ia segera menelepon tim penjinak ular karena ngeri bukan kepalang saat sadar bahwa ular itu ada di ranjang bersamanya.

"Ular itu ditemukan sekitar pukul 03.00 pagi waktu setempat. Wanita itu kaget dan terbangun saat sadar ada ular di sampingnya," ujar Sunshine Coast Snake Catchers.

Lewat unggahan ini, tim Sunshine Coast Snake Catchers menyarankan agar warga memasang kasa pintu dan menutup jendela serta pintu pada malam hari sebelum tidur.

Seperti biasa, unggahan Sunshine Coast Snake Catchers banjir komentar dari netizen.

"Aku pasti tak akan bisa tidur lagi dan bahkan merasa harus pindah rumah apabila hal ini terjadi padaku," tulis Jamie Buckley.

"Ular piton sama sekali tidak mengganggu. Namun saya tidak menyukainya," tulis Pamela Ankney.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Jika Anda Bertemu Ular

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan jika bertemu dengan seekor ular. Pada intinya jangan bunuh ular tersebut dan biarkan ia hidup. Hindari konfrontasi.

  • Dibiarkan saja, ular tak mungkin mengejar Anda.
  • Jika Anda melihat ular di dalam rumah pastikan semua orang dan hewan peliharaan meninggalkan rumah sejenak.
  • Tutup pintu dan jendela di ruangan tersebut, sambil menunggu tim penangkap ular yang profesional.
  • Jaga kebersihan rumah Anda, pastikan tak ada rumput dan sampah yang menumpuk, yang bisa jadi sarang ular.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.