Sukses

Dapatkah Anda Temukan Ular Perut Merah di Foto Ini?

Seorang pemilik rumah dikejutkan dengan tamu tak diundang berupa ular perut merah yang datang untuk ikut merayakan Natal.

Liputan6.com, Sydney - Sepasang suami istri penghuni sebuah rumah di pantai selatan Sydney, Australia, sangat ketakutan setelah menemukan tamu tak diundang di rumahnya saat Natal.

Tamu tersebut adalah seekor ular hitam berperut merah (Red-bellied Black Snake) yang terdengar berdesis di salah satu kamar mereka pada saat itu.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (27/12/2012), reptil buas tersebut berhasil berkamuflase dengan sempurna di antara barang-barang yang ada di dalam rumah. Untungnya, ular tersebut dapat ditemukan dan disingkirkan dengan aman.

Salah satu layanan penangkapan ular di Australia, Snakes In The City, dipanggil untuk datang ke rumah mereka di Wahroonga pada Minggu, 24 Desember 2017, setelah hewan tersebut ditemukan.

Ular sepanjang 1,3 meter itu berhasil ditangkap dan segera ditempatkan kembali ke semak-semak terdekat. Setelah ular tersebut dikembalikan ke asalnya, anggota keluarga akhirnya dapat menikmati Natal dengan tenang.

Terlihat dalam foto yang dipublikasi, ular hitam perut merah sedang "menyesuaikan diri" dengan sandal jepit berwarna hitam yang ada di rak sepatu bagian atas milik sepasang suami istri tersebut.

Dalam foto yang diunggah oleh pengguna yang mengaku bernama Sunshine Coast Snake Catchers tersebut, banyak komentar pengguna Facebook yang berisi kekaguman atas penyamaran sempurna dari ular dengan sandal jepit hitam yang ada di rak sepatu. (Affifa Zahra)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temukan Ular di Dalam Foto Ini

Sunshine Coast Snake juga pernah mengunggah sebuah gambar viral yang menunjukkan halaman belakang rumah dengan dua tangki air di antara dedaunan.

Mereka pun menantang para warganet untuk menemukan ular pada gambar tersebut.

Meski sulit untuk menemukannya, jika diperhatikan ada seekor ular yang tengah mengintip di balik dedaunan kering. Kepala ular itu tampak keluar dari persembunyian.

Foto yang diunggah oleh Sunshine Coast Snake dibanjiri komentar oleh netizen yang turut berpartisipasi di kolom pendapat. Selain menebak letak kepala ular, Snake Sunshine Coast juga menantang mereka untuk menebak jenis ular tersebut.

Ternyata, ular ini berada tepat di samping tangki air. Meski hanya terlihat sedikit, Snake Sunshine Coast membeberkan bahwa ular ini merupakan jenis red-bellied black snake.

Sunshine Coast Snake Catchers adalah kelompok penangkap ular di Australia. Mereka kerap memajang foto teka-teki yang mengungkap keberadaan ular.

3 dari 3 halaman

Jawabannya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.