Sukses

Kebakaran Mal di Davao Filipina, 37 Orang Tewas

Sedikitnya 37 orang dilaporkan tewas dalam kebakaran yang melanda sebuah pusat perbelanjaan di Davao, Filipina selatan.

Liputan6.com, Davao - Sedikitnya 37 orang dilaporkan tewas dalam kebakaran yang melanda sebuah pusat perbelanjaan di Davao, Filipina selatan. Laporan itu disampaikan oleh sejumlah pejabat setempat pada Minggu, 24 Desember 2017.

Petugas pemadam kebakaran berjuang selama berjam-jam untuk memadamkan si jago merah yang telah berkobar di NCC Mall sejak Sabtu, 23 Desember 2017 pagi waktu setempat.

Api diduga bermula di lantai tiga mal dan menyebar ke lantai atas. Akibatnya, sejumlah karyawan outsource SSI Philippines yang bekerja di lantai-lantai mal tersebut terjebak.

Kesempatan bertahan hidup mereka "nol", kata seorang pejabat Filipina setempat, seperti dikutip dari BBC, Minggu (24/12/2017).

Sementara itu, seperti dikutip dari CBC.ca, aparat telah menyelamatkan enam orang korban hingga Minggu pagi. Mereka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. 

Sedangkan pada Minggu pagi ini, pemadam telah memasuki tahap akhir untuk menjinakkan api. Demikian seperti dikutip dari CNN.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte dan putrinya, Wali Kota Davao, Sara Duterte, dilaporkan turun ke lokasi kejadian pada Sabtu kemarin. Mereka menemui keluarga korban yang harap-harap cemas menunggu kepastian nasib orang terkasih mereka.

Hingga saat ini, otoritas Filipina masih memeriksa penyebab insiden nahas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini