Sukses

Kereta Penumpang Jerman Kecelakaan, 6 Orang Terluka

Kecelakaan terjadi antara kereta penumpang dengan kereta barang di kota Meercbusch, Jerman, pada pukul 19.30 waktu setempat.

Liputan6.com, Meerbusch - Sebanyak enam orang terluka dalam kecelakaan kereta di dekat Jerman, pada 5 Desember 2017 waktu setempat.

Menurut sejumlah laporan, kecelakaan tersebut terjadi antara kereta penumpang dengan kereta barang di kota Meerbusch.

Dikutip dari BBC, Rabu (6/12/2017), terdapat 155 penumpang pada saat kejadian. Lewat akun resmi Twitter-nya, Departemen Pemadam Kebakaran Meerbusch mengatakan, menyelamatkan penumpang dari kereta menjadi prioritasnya.

Departemen tersebut menyebut, stafnya telah menjangkau para penumpang kereta yang mengalami kecelakaan.

Namun, mereka mengatakan bahwa akses ke penumpang terhalang oleh kabel listrik yang telah rusak. Hal tersebut menimbulkan risiko sengatan listrik bagi mereka yang berada di luar kereta.

Dari hasil evakuasi, departemen itu menyebut bahwa enam orang terluka dalam kecelakaan kereta tersebut. Sementara itu puluhan lainnya dilaporkan mengalami luka-luka ringan.

Menurut pernyataan perusahaan perekeretaapian milik Jerman, Deutsche Bahn, insiden itu terjadi pukul 19.30 waktu setempat.

Hingga kini penyebab kecelakaan kereta di Jerman itu belum diketahui dengan jelas.

Menurut laporan terakhir, tim penyelamat dari Meerbusch, Kaarst, dan kota-kota di sekitarnya telah tiba di lokasi kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.