Sukses

Dubes RI: Indonesia Kutuk Serangan Teror di Masjid Mesir

Dubes Helmy menyampaikan duka yang sangat mendalam atas jatuhnya korban jiwa di Mesir, seraya mendoakan yang luka agar segera pulih.

Liputan6.com, Kairo - Atas nama pemerintah Indonesia, Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi mengutuk serangan bom bunuh diri di Masjid Raudah di Kota Arish, Sinai Utara, yang menewaskan 184 orang. Tak hanya korban meninggal, sedikitnya 120 lainnya mengalami luka-luka.

Menanggapi insiden berdarah ini, Dubes Helmy menyampaikan duka yang sangat mendalam atas jatuhnya korban jiwa seraya mendoakan yang lain segera pulih. Demikian rilis resmi KBRI Kairo yang diterima Liputan6.com pada Jumat (24/11/2017).

Atas nama rakyat Indonesia, Duta Besar RI menyampaikan bahwa pemerintah dan rakyat Indonesia berdiri bersama dengan Mesir dalam peristiwa tragis ini untuk perang melawan terorisme dan radikalisme.

Bom yang diketahui berjenis Improvised Explosive Device (IED) itu dilancarkan oleh kelompok teroris yang tidak dikenal. Bom itu meledak di samping Masjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El-Abd, Kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir.

IED tersebut diledakkan pada saat pelaksanaan salat Jumat. Kelompok teroris juga diketahui menembaki para jemaah pasca-ledakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

184 Tewas

Teror tersebut terjadi di tengah ibadah salat Jumat. BBC mencatat setidaknya 155 orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Namun, Breaking News CNN menyebut, 184 orang tewas dan 120 lainnya terluka dalam serangan teror tersebut.

Sejumlah saksi mata mengatakan, insiden terjadi di Masjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El-Abd, Kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir.

Tak hanya bom, polisi setempat mengatakan, sejumlah pria dengan menggunakan empat mobil jenis off-road juga menembaki para jemaah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini