Dinilai Terlalu Sensual, Video Klip Penyanyi Mesir Ini Dikecam

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 20 Nov 2017, 20:40 WIB
Diperbarui 20 Nov 2017, 20:40 WIB
Shyma dalam video klip berjuduI Have Issues (Capture/Shyma)
Perbesar
Shyma dalam video klip berjuduI Have Issues (Capture/Shyma)

Liputan6.com, Kairo - Seorang penyanyi wanita bergenre pop asal Mesir terpaksa ditahan oleh kepolisian setempat setelah video klip lagu yang ia nyanyikan menuai kontroversi. Karya yang semula ia garap dengan sedemikian rupa ternyata mendapat kecaman keras.

Dilansir dari laman Mirror.co.uk, Senin (20/11/2017), penyanyi wanita tersebut diketahui bernama Shyma. Dalam rekaman video klip yang ia perankan sendiri menunjukkan adegan yang syarat akan seksualitas.

Dalam video klip lagu berjudul I Have Issues tersebut menunjukkan bahwa Shyma hanya mengenakan pakaian dalam di sebuah ruangan kelas yang sepatutnya dijadikan tempat belajar.

Pada setting video klip tersebut, Shyma berperan sebagai guru seksi yang mengajar para pria di muka kelas.

Lagu tersebut mendapat kritik dan kecaman. Terlebih dari sebuah adegan, tampak Shyma tengah menyantap sebuah pisang yang mengisyaratkan sesuatu hal yang berkaitan dengan seksualitas.

Sementara itu, terlihat pula keseluruhan murid pria nya tengah mencatat apa yang diajarkan oleh Shyma di kelas.

"Penyanyi Shyma mengajarkan kebejatan kepada anak muda," tulis sebuah media lokal.

Setelah menuai kecaman dari masyarakat, penyanyi berparas cantik itu menyampaikan maafnya lewat akun Facebook pribadi.

Sejak pembuatan video klip, Shyma tak pernah menyangka bahwa aksinya tersebut dikecam oleh banyak orang.

"Saya meminta maaf kepada siapa saja yang merasa terganggu atas video klip yang saya buat. Saya tak menduga, semua ini akan terjadi," ujar Shyma.

"Sejak kecil saya sudah bermimpi untuk jadi seorang penyanyi," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Miley Cyrus Dikecam di China dan Republik Dominika

Aksi kecaman yang dilakukan oleh masyarakat sudah lazim kita dengar. Salah satu contoh pernah menimpa penyanyi wanita terkenal Miley Cyrus.

Dikenal sebagai artis cilik, Miley Cyrus mengejutkan khalayak ramai dengan transformasinya ketika tumbuh dewasa.

Dilansir dari laman News.com.au, publik tak mengira jika artis cilik yang sempat jadi panutan anak-anak itu kini tampil dengan gaya berandalan dan terkesan seksi bahkan vulgar.

Tato, tindik, rokok dan alkohol melekat dengan Miley. Citranya yang semula dianggap sebagai anak baik kini berubah total.

emerintah China memasukkan Miley dalam daftar hitam di negaranya pada tahun 2009. Dalam sebuah pernyataan, Menteri Luar Negeri China, Yang Jiechi mengatakan, "Miley menunjukkan jika ia bukanlah sahabat dari orang-orang China dan warga keturunan Asia Timur."

Kala itu Jiechi menanggapi sebuah foto yang menunjukkan bahwa Miley tampak mengejek penampilan orang-orang Asia.

Tak hanya itu, pemerintah Republik Dominika juga melarang kehadiran Miley ke negaranya di tahun 2014. Pejabat setempat mengatakan, perilaku pelantun lagu We Can't Stop itu bertentangan dengan moral dan kebiasaan warga Republik Dominika dan dapat dikenai hukuman.

Lanjutkan Membaca ↓