Sukses

Sengaja Tulari 10 Pria dengan HIV, Pemuda Ini Divonis Bersalah

Seorang pria penata rambut dinyatakan bersalah oleh pengadilan, setelah dengan sengaja menularkan virus HIV pada 10 pasangan prianya.

Liputan6.com, Sussex - Seorang pria penata rambut dinyatakan bersalah oleh pengadilan, setelah kedapatan menularkan virus HIV dengan sengaja pada 10 pria. Para korban merupakan "teman" yang ia temui di Grindr, sebuah aplikasi jejaring sosial bagi kaum homoseksual.

Dilansir dari laman Independent pada Kamis (16/11/2017), pelaku yang bernama Daryll Rowe itu diadili di Lewes Crown Court, Sussex, Inggris. Ia diputuskan bersalah oleh hakim setelah juri merundingkan kasus tersebut selama 18 jam.

Hakim membawa bukti, bahwa pria berusia 27 tahun itu telah dengan sengaja menularkan HIV kepada para lawan mainnya. Salah seorang mantan pasangan bersaksi, dirinya mulai dinyatakan positif mengidap HIV setelah melakukan hubungan seksual dengan Rowe.

Ia juga mengatakan hanya "menjalin hubungan" dengan Rowe saja pada saat ia didiagnosis positif.

Sebuah pesan singkat yang berbunyi; "Saya punya HIV. Whoops!" dikirimkan oleh Rowe pada para korban, setelah mereka selesai berhubungan seks.

Pengadilan juga mendapati bukti lain, bahwa Rowe sering mengejek para korban setelah berhasil menulari mereka dengan virus jahat itu dengan mengatakan, "Hai, bodoh, kau kena sekarang!"

Rowe seakan bangga telah menulari pasangannya dengan virus HIV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Cinta Rowe yang Kelabu

Rowe didakwa telah dengan sengaja menularkan HIV lewat hubungan seks.

Para korban juga memberikan kesaksian, mereka sering mendapati kondom yang lawan mainnya gunakan itu rusak.

Seperti yang diungkapkan salah satu korbannya, sebelumnya sering melakukan seks "aman" menggunakan kondom bersama Rowe selama enam bulan. Namun kemudian, ia didiagnosis terkena HIV, dan menduga bahwa alat pengaman yang digunakan lawan mainnya telah sengaja dirusak.

Bukti lainnya juga mendapati, Rowe terbilang memiliki banyak pengetahuan tentang penyakit yang dideritanya.

Pria asal Skotlandia itu bahkan sempat merawat salah satu "pacarnya" yang jatuh sakit setelah tertular HIV darinya. Hubungannya bersama pria pasangannya itu kemudian berakhir, setelah sang kekasihnya itu meninggalkannya setelah sembuh.

Kisah cinta Rowe yang pahit juga kembali terjadi, setelah dia berhubungan dengan pria lain untuk kemudian putus. Ia mengakhiri hubungannya itu karena mendapati sang pasangan sering terlalu lama menghabiskan waktu bersama dengan pria lain, yaitu teman sekamarnya.

Semua korban "cinta" Rowe kini sudah berada di bawah perlindungan hukum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini