Sukses

Punya Banyak Uang, 4 Selebritas Ini Dianggap Kebal Hukum

Faktor uang dan ketenaran, disinyalir menjadi penyebab utama sehingga para selebritas dunia ini dapat 'membeli' segalanya.

Liputan6.com, New York - Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika melihat dan bertemu sosok artis Hollywood? Bisa jadi Anda membayangkan gaya hidup yang glamor, 'bermandikan' harta dan menjalani kehidupan tanpa ada kesusahan sedikit pun.

Tak sedikit dari kita berharap memiliki nasib serupa dengan pesohor dunia tersebut.

Namun, tak hanya popularitas yang mereka dapatkan. Perlakuan khusus juga kerap mereka alami meski yang bersangkutan diketahui melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Beberapa diantara selebritas dunia ini dikenal sebagai sosok yang kebal akan hukum. Faktor uang, disinyalir menjadi alasan bagi mereka sehingga dapat 'membeli' segalanya.

Bahkan di antara selebritas ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja agar terlepas dari hukuman penjara yang sebenarnya harus mereka terima.

Seperti dikutip dari laman Therichest.com, Minggu (15/10/2017), berikut 4 selebritas dunia yang dikenal kebal hukum:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Paris Hilton

Paris Hilton

Paris Hilton masuk dalam deretan selebritas yang kebal akan jeratan hukum karena status yang ia miliki. Pada tahun 2007, Paris Hilton pernah dinyatakan bersalah akibat tindakan ugal-ugalan yang ia lakukan di jalanan.

Untuk itu, pengadilan setempat menjatuhi hukuman kurungan penjara selama 45 hari. Ia dinyatakan bersalah karena mengemudikan kendaraan secara sembrono.

Namun, banyak warga yang merasa aneh. Pasalnya, belum genap setengah dari masa hukuman ia sudah terlihat berada di rumah pribadinya.

Pada tahun 2010, Hilton kembali lolos dari jeratan hukum setelah bersama pacarnya sendiri melakukan tindak pemukulan. Kakak dari Nicky Hilton ini juga sempat kedapatan memiliki obat-obatan terlarang.

Meski begitu, dari sejumlah pelanggaran yang ia lakukan belum ada tindakkan hukum yang mampu menjebloskan ia ke dalam penjara sesuai dengan hukum yang berlaku.

3 dari 5 halaman

2. Britney Spears

Bicara soal pengeluaran yang tinggi, nampaknya hal ini sebanding juga dengan pendapatan yang diterima Britney. Kabarnya sepanjang tahun 2016 lalu, ia memperoleh pendapatan sekitar Rp 144,7 miliar. (Instagram/Britneyspears)

Britney Spears adalah seorang penyanyi yang mendapatkan sebutan Princess of Pop sejak awal kemunculannya di atas pentas. Di akhir tahun 1990 hingga awal 2000, Britney menjelma menjadi idola remaja di dunia.

Meski populer dan punya penggemar dari belahan dunia, Britney pernah melakukan tindakan tak terpuji dan kerap lolos dari jeratan hukum.

Pada tahun 2006, ia tertangkap tengah mengemudi dalam kecepatan tinggi. Padahal di dalam mobil tersebut terdapat anaknya yang masih berusia empat bulan. Bukannya didenda, Britney malah lolos begitu saja.

Setahun kemudian, Britney ditangkap akibat pemukulan terhadap seseorang dan mengemudi tanpa lisensi. Dari undang-undang yang berlaku, seharusnya Britney dikenakan hukuman penjara selama satu tahun.

Namun, ia tak membutuhkan waktu lama. Hanya berselang satu menit di dalam kantor polisi, ia didapati bisa pulang ke rumah.

4 dari 5 halaman

3. Khloe Kardashian

Telah resmi bercerai sejak beberapa waktu silam, Lamar Odom sempat menginginkan Khloe Kardashian kembali ke pelukannya. Namun saat ini  Khlo telah berpaling ke lain hati, yakni Tristan Thompson. (AFP/Bintang.com)

Rasanya tak ada satu pun keluarga Kardashian yang tak buat ulah dan kontroversi. Pada tahun 2007, Khloe ditangkap oleh polisi Amerika Serikat setelah mengemudi dibawah pengaruh alkohol.

Akibat tindakannya, Khloe dikenakan hukuman penjara selama 30 hari. Namun, baru tiga jam setelah ia mendekam di dalam penjara, adik dari Kim Kardashian itu sudah diperbolehkan pulang.

Alasan pembebasan tersebut dianggap tak begitu masuk akal. polisi mengatakan, penjara sudah penuh sesak. Maka dari itu, Khloe dipulangkan.

5 dari 5 halaman

4. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan. (AFP/Chance Yeh/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Lindsay Lohan atau yang akrab disapa LiLo ini sempat dikenal sebagai ratu pesta, pengguna narkoba dan kerap menuai masalah dengan bertengkar sana-sini.

Pada tahun 2011, ia ditangkap oleh pihak berwajib karena ketahuan mencuri kalung bernilai Rp 33 juta dari sebuah toko perhiasan.

Selain mencuri, beberapa tindakan tak terpuji lainnya yang sempat dilakukan LiLo adalah suka mabuk-mabukan. Ia juga sempat dinyatakan menjadi pecandu alkohol karena pola hidupnya.

Namun sama seperti Khloe Kardashian, ia hanya butuh waktu 84 menit sebelum akhirnya dibebaskan. Alasannya sama, polisi menyebut penjara sudah penuh sesak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.