Sukses

CCTV Rekam Benda Bergerak Sendiri, Ada Hantu di Sekolah Ini?

Rekaman ini menunjukkan sejumlah benda bergerak sendiri. Diduga ulah hantu yang bersemayam di bangunan tersebut.

Liputan6.com, Cork - Serangkaian gangguan yang tak dapat dijelaskan terjadi di sebuah sekolah di Deerpark, Cork, Irlandia. Semuanya itu disebut-sebut ulah hantu yang bersemayam di bangunan tersebut.

Belakangan rekaman kamera CCTV di salah satu ruangan sekolah menangkap gambar horor yang membuat bulu kuduk merinding. Yakni benda-benda bergerak saat tengah malam, ketika sekolah sepi.

Dalam rekaman yang juga dimuat Daily Mail, Kamis (5/10/2017), terlihat pintu yang terbuka dan tertutup sendiri, perabotan bergoyang dan loker terbuka dengan kertas yang beterbangan dari dalamnya.

"Kami bersiaga di sekolah karena adanya pergerakan itu, dan saat kembali meninjau gerakan itulah yang kami lihat. Saat itu tengah malam. Kami bingung, tak tahu apa itu," ujar Kepala Sekolah Kevin Barry.

"Kami merasa ada sesuatu yang aneh terjadi, karena orang terkadang merasakan hawa sangat dingin saat melintasi area itu. Yang menarik, salah satu guruku membawa hewan peliharaan, tapi binatang itu tak mau ke wilayah tersebut."

Barry mengatakan bahwa dia tak tahu apakah seseorang sedang memainkan prank atau lelucon di sekolah yang berdiri sejak tahun 1828.

"Saya seorang yang skeptis. Tapi kami memposting videonya di Facebook, hanya karena tak tahu apakah ini lelucon? Atau seseorang tengah bermain dengan kita?" jelas Barry

"Ini adalah bangunan yang sangat tua dan punya banyak sejarah. Orang-orang di bangunan tua selalu mendengar suara berisik dan aneh, tapi ini pertama kalinya kita berhasil merekam sesuatu pergerakan."

Barry menduga semua itu ulah para siswa. Dia juga mengatakan seharusnya tak ada kamera dengan sensor gerak yang mengarah ke koridor hanya karena dipicu oleh hantu.

"... Kami memiliki detektor sensor gerak sekarang, seharusnya bisa mendeteksi orang lain yang datang ke daerah itu... Tapi sejauh ini tak ada yang terdeteksi...", jelas Barry.

Lalu siapa sebenarnya pelaku yang menggerakkan benda di ruangan sekolah tersebut, hantu?

Berikut ini rekaman horor tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Boneka Bergerak Sendiri

Penampakan horor juga pernah terekam saat bocah perempuan tengah bermain dengan salah satu bonekanya.

Di tambah lagi, tumpukan kertas yang berterbangan tiba-tiba padahal tak ada seseorang di dekatnya. Hantu?

Adegan horor itu terekam dalam kamera CCTV yang Liputan6.com kutip dari Daily Mail pada 12 Januari 2017.

Dalam rekaman tersebut terlihat, awalnya si bocah perempuan tengah bermain dengan salah satu boneka.

Sementara boneka satunya terlihat tergeletak di sisi lain dan bagian kepalanya tiba-tiba bergerak-gerak sendiri.

Penampakan horor kepala boneka bergerak sendiri. (Facebook)

Dalam video klip menyeramkan berikutnya, si anak yang tengah menggambar tiba-tiba berlari ketakutan ketika kertas di sebelahnya bergerak tiba-tiba disertai hembusan angin yang entah datang dari mana.

Tak lama kemudian, rekaman itu semakin horor, benda berat seperti pensil warna dan tempatnya mulai berterbangan ke lantai dan sofa. Meja pun bergerak-gerak sendiri.

Sejauh ini belum diketahui pasti dari negara mana rekaman horor itu berasal. Pun demikian dengan tanggal pengambilan gambar.

Hanya diketahui tayangan itu diposting online oleh ayah si anak.

Sang ayah rupanya memasang CCTV setelah putrinya mengatakan seperti ada 'sesuatu' yang mengganggunya beraktivitas di rumah akhir-akhir ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.