Sukses

Ingin Dekat dengan Rakyat, Presiden Korsel Jadi Penyiar Radio

Tak hanya menyapa rakyat, saat menjadi penyiar radio dadakan, Presiden Moon juga memberikan saran keselamatan.

Liputan6.com, Seoul - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengejutkan rakyatnya dengan menjadi reporter lalu lintas di sebuah stasiun radio. Moon mengudara sebagai penyiar radio TBS.

Menurut situs kantor berita KBS, langkah tersebut dilakukan Moon sebagai bagian dari kampanyenya untuk lebih dekat dengan rakyatnya. Demikian seperti dikutip dari BBC pada Selasa (3/10/2017).

TBS atau Traffic Broadcast System adalah stasiun radio milik pemerintah daerah Seoul. Mereka menyiarkan kabar lalu lintas dan perjalanan secara nasional.

Kehadiran Moon di TBS dilakukan pada waktu yang tepat mengingat saat ini di Korsel tengah berlangsung festival panen Chuseok yang ditandai dengan libur nasional selama tiga hari. Pada momen ini, warga Korsel akan pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga.

"Halo, ini Moon Jae-in...Anda pasti terkejut dengan kemunculan mendadak saya," ujar sang presiden menyapa para pendengar seperti dilansir kantor berita Yonhap.

Menurut laman Facebook Presiden Korsel, dalam kesempatan tersebut, Moon juga menawarkan saran keselamatan bagi pengemudi.

"Jangan lupa memakai sabuk pengaman," tutur Presiden Moon seraya menambahkan bahwa pengemudi yang menempuh perjalanan jauh harus menyempatkan diri beristirahat yang cukup.

"Hal paling berbahaya selama berkendara jarak jauh adalah mengemudi dalam kondisi mengantuk," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini