Sukses

3 Sorotan Media Malaysia Seputar Penikahan Laudya Cynthia Bella

Penikahan Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran ramai diberitakan di Indonesia. Bagaimana dengan media Malaysia?

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Artis kenamaan Indonesia Laudya Cynthia Bella akhirnya melepas masa lajang. Ia menikah dengan seorang pria asal Negeri Jiran, Engku Emran.

Acara pernikahan yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh rekan-rekan terdekat dari kedua belah pihak.

Setelah mengucapkan ijab kabul, acara dilanjutkan dengan pembacaan surah Al Fatihah yang diikuti oleh doa dari tamu undangan yang hadir.

Salah satu sahabat terdekat Bella yang hadir dalam acara pernikahan tersebut adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw.

Dalam akun Instagram-nya, Melly memastikan acara tersebut berjalan dengan khidmat. Dari unggahan foto yang ia ambil pelantun lagu Ada Apa dengan Cinta tersebut mengabadikan beberapa momen pernikahan Bella, terutama saat prosesi ijab kabul.

Bella tampak begitu cantik dengan balutan gaun bernuasa putih. Terlihat sang artis menggunakan gaun panjang dengan material lace yang memberikan kesan mewah. Pada bagian atas gaun dilengkapi payet hingga ke dada menambah glamor gaun putihnya.

Selain Melly Goeslaw, acara pernikahan tersebut juga dihadiri oleh deratan selebritas Indonesia lain di antaranya, Irwansyah, Teuku Wisnu, Zaskia Sungkar, Julie Estelle dan Whulandary Herman.

Ternyata, berita seputar pernikahan Bella dan Emran ini juga menjadi sorotan media Malaysia. Pasalnya, duda beranak satu itu dikenal sebagai pengusaha di Negeri Jiran.

Bahkan, beberapa hal yang terjadi seputar pernikahan Bella dan Emran turut menjadi pemberitaan mereka.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut 3 hal yang menjadi sorotan media Malaysia seputar pernikahan Laudya Cynthia Bella:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Satu Kali Lafaz

Pernikahan artis Laudya Cynthia Bella dengan lelaki asal malaysia yang bernama Engku Emran. Pengusaha asal Malaysia, Engku Emran telah resmi meminang kekasih hatinya, Laudya Cynthia Bella pada Jumat (8/9/2017). (instagram/theleonardi)

Hanya dengan satu kali lafaz (pengucapan), Engku Emran resmi menjadi suami dari Laudya Cynthia Bella. Pria berusia 42 tahun itu mempersunting Bella pada Jumat, 8 September 2017.

Selain mengucapkan ijab kabul dalam satu kali pengucapan, Emran juga memberi Mas Kawin kepada Bella berupa uang tunai senilai 300 Ringgit Malaysia. Demikian dilansir dari laman English.astroawani.com.

Beberapa hantaran pun juga diberikan kepada Bella. Terlihat keluarga mempelai laki-laki memberi lima nampan berisi kebutuhan perempuan.

3 dari 4 halaman

2. Menjawab Pertanyaan Netizen

Sebelum resmi menikah, para netizen telah dibuat penasaran dengan hubungan Bella dan Emran. Dalam akun Instagram Bella, kerap dibanjiri komentar beragam seputar penikahan tersebut.

Banyak netizen yang menerka-nerka siapa sosok lelaki yang kerap diposting fotonya oleh Bella.

Prosesi pernikahan artis Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran. Prosesi pernikahan ini dilaksanakan secara sakral dengan hanya dihadiri orangtua dan sahabat dekat. (instagram/noradanish)

Bahkan, berita simpang siur seputar tanggal pernikahan mereka pun sempat menjadi misteri. Apakah hubungan ini akan berjalan hingga ke pelaminan atau berakhir seperti kisah-kisah cinta Bella sebelumnya.

Dikutip dari laman New Straits Times Malaysia, kedua mempelai sempat menyatakan rasa terima kasihnya kepada penggemarnya yang turut mengucapkan selamat hari penikahan melalui sosial media.

Bella dan Emran pun juga berharap, pernikahan ini dapat menjawab semua spekulasi tentang hubungan mereka berdua yang sempat ramai diperbincangkan oleh warganet.

"Kami sangat menghargai segala kerja sama dan dukungan dari media. Kami juga berharap agar hubungan ini diberkati oleh Allah," ujar keduanya.

4 dari 4 halaman

3. Pernyataan Mantan Istri Emran

Sebelum menikahi Bella, Emran yang diketahui sebagai salah satu pengusaha terkenal di Malaysia sempat menjalani biduk rumah tangga bersama seorang wanita bernama Erra Fazira.

Erra Fazira adalah seorang aktris terkenal Malaysia. Ia juga dikenal sebagai seorang penyanyi, model dan pembawa acara.

Laudya Cynthia Bella akrab dengan mantan istri Engku Emran, Erra Fazira (Foto: Instagram)

Dikutip dari laman En.netralnews.com, Emran dan Erra menikah pada Oktober 2007 dan bercerai tujuh tahun setelahnya.

Dari pernikahan pertamanya, Emran dikaruniai seorang anak perempuan bernama Aleesya.

Hal yang kian menjadi sorotan adalah pertemuan Bella dan Erra yang terpampang jelas dalam unggahan foto mantan istri Emran tersebut.

Dalam unggahannya, Erra menyampaikan selamat kepada Bella dan Emran atas pernikahan yang akan mereka langsungkan. Dari captions yang ditulis, ibu dari Aleesya juga berharap agar kehidupan rumah tangga keduanya dapat berjalan dengan baik dan segera dikaruniai oleh seorang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.