Sukses

Ini Nama yang Digunakan Pangeran George di Sekolah

Pangeran George begitu antusias ketika pertama kali ditemani oleh sang ayah di hari pertama masuk sekolah.

Liputan6.com, London - Pada Kamis 7 September 2017 adalah hari pertama masuk sekolah untuk seluruh siswa di Inggris. Dari sekian banyak siswa, ada satu sosok yang kian menarik perhatian banyak orang.

Dikutip dari laman Indy100.com, Jumat (8/9/2017), sosok tersebut adalah Pangeran George -- putra dari Pangeran William, sekaligus pewaris takhta kerajaan Inggris.

Antusiasme tahun ajaran baru ini dirasakan oleh Pangeran George. Terbukti dari kehadirannya di Sekolah Battersea Thomas di London bagian selatan.

Pada momen hari pertama masuk sekolah tersebut, ada fakta menarik yang berhasil diungkap. Nama lengkap cucu mendiang Putri Diana tersebut adalah George Alexander Louis, dengan gelar kebangsaan Yang Mulia Pangeran George.

Meski begitu, tampaknya George ingin menyesuaikan dirinya dengan teman-teman sebaya. Dari papan nama yang tertera dibagian tas, nama pangeran adalah 'George Cambridge'.

Papan nama pada bagian tas tersebut memang lazim digunakan oleh siswa-siswi di Inggris sebagai tanda pengenal. Terlebih George adalah siswa baru, sehingga harus mengenakan atribut secara lengkap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Ibu, George Hadir Ditemani Ayah

Biasanya, murid yang lebih kecil selalu diantar oleh ayah dan ibu mereka. Sayangnya, ia hanya diantar oleh sang ayah, Pangeran William, karena ibunya, Kate Middleton, dikabarkan menderita morning sickness parah akibat kehamilannya.

Pangeran cilik yang berusia empat tahun itu terlihat cemas saat berjalan melintasi tempat parkir sambil memandangi ke arah kakinya saat langkahnya mendekati gerbang sekolah.

Sang ayah membawakan tas punggung kecil milik George. Sambil menggandeng sang anak sulung menuju sekolahnya, Duke of Cambridge itu berusaha mengajak putranya itu bercakap-cakap. Demikian seperti dikutip dari Telegraph

Mereka disambut oleh Helen Haslem, sang kepala sekolah. Perempuan itu mengajak Pangeran George bersalaman sebelum menuntunnya ke kelas.

Menurut Istana Kensington, sang pangeran akan dipanggil George Cambridge selama bersekolah.

Juru bicara Kensington Palace mengatakan, "Sayangnya Duchess of Cambridge masih tidak sehat, dan tidak akan bisa menemani Pangeran George pada hari pertama sekolahnya.

"Duke of Cambridge akan mengantarkan Pangeran George pagi ini ke sekolah sesuai rencana."

Kate, yang hamil kurang dari 12 minggu, terpaksa membatalkan dua pertemuan publik minggu ini karena dia menderita hiperemesis gravidarum, seperti yang dia alami pada kehamilan sebelumnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.