Sukses

Video Viral, Presenter Ini Kentut Saat Siaran Langsung?

Tiba-tiba presenter berhenti di antara penyebutan kota "Pensacola" dan "Destin". Ketika jeda sesaat itu, terdengarlah suara mirip kentut.

Liputan6.com, Melbourne - Seorang presenter acara ramalan cuaca diduga kentut saat siaran. Rekaman momen tersebut mendadak jadi perbincangan dan viral.

Dalam rekaman yang beredar, seperti diberitakan News.com.au, Rabu (6/9/2017), sang presenter terlihat membungkuk dan terdengar suara seperti kentut. Insiden tersebut terjadi di tengah siaran langsung.

Insiden itu terjadi saat Chris Dunn dari media penyiaran Alabama, WPMI, tengah menyampaikan perkiraan suhu pada akhir pekan. Tiba-tiba ia berhenti di antara penyebutan kota "Pensacola" dan "Destin". Ketika jeda sesaat itu, terdengarlah suara mirip kentut.

Sebuah rekaman video Snapchat mengenai dugaan insiden tersebut diberi judul "Weatherman Forecasts a Fart". Tayangan tersebut telah dilihat lebih dari 600.000 kali setelah dikirim ke Reddit pada Rabu, dan ditanggapi dengan 1.100 komentar.

"Itu adalah kentut paksa," tulis pengguna Reddit, Mechapoitier, menawarkan analisisnya. "Ia tak berusaha untuk menyembunyikan. Orang itu mengarahkan dan melepaskan 'tembakan'."

"... Bahkan ia berhenti berbicara di tengah kalimat untuk menambahkan kekuatan ekstra," imbuh pengguna Donk3ynut5.

Saksikan video viral tersebut berikut ini:

"Ia mungkin mengarahkan bokongnya keluar dari sorotan kamera," tulis The_Electrician. "Mungkin dia mengira kamera tidak bisa mendengar kentutnya. Luar biasa."

Sementara pengguna lainnya tidak yakin, apalagi si pembaca berita membungkuk saat menyebut "Destin" di peta.

"Ini 100 persen palsu dan dia hanya melakukan gerakan kecil yang konyol untuk menunjukkan Destin di peta," komentar Frebdignabliaq. "Suara kentut itu milik orang lain."

Pengguna lain, RelatableRetard9 setuju, menggambarkan hal itu "100 persen bukan kentut".

"Anda 100 persen yakin?... Itu bisa saja sepatunya... setidaknya tidak sampai kita melihat lebih banyak bukti."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral, Aksi Bocah Interupsi Wawancara BBC

Aksi viral lain saat siaran langsung pernah terjadi pada Robert E Kelly, seorang akademisi ahli Korea Selatan.

Saat Kelly tengah diwawancara langsung oleh BBC News Service terkait dengan isu tentang pemecatan presiden Korsel, pintu kantornya --yang sekaligus rumahnya-- terbuka oleh seorang bocah perempuan berbaju kuning dan berkacamata.

Sang bocah, yang merupakan anak Kelly, tanpa merasa bersalah masuk ruangan mendekati ayahnya kala ia tengah menjelaskan efek global pemakzulan presiden Korsel.

Presenter BBC memperingatkan, Kelly tak sendiri. Kelly pun mencoba mendorong anaknya perempuannya pelan-pelan ke belakang.

Itu belum seberapa. Tak lama kemudian, seorang bayi dengan kereta dorong turut masuk ke ruangan. Badai belum berakhir, sang istri, Jung-a Kim, masuk tergesa-gesa membopong anak-anak mereka keluar dari ruangan kerja sang ayah.

Adegan rekaman keluarga Profesor Kelly lantas jadi viral. Demikian seperti dikutip dari The Guardian, pada 12 Maret 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.