Sukses

Tak Lagi Muda, Monyet Adopsi Ayam Jadi Anak Angkat

Hubungan antara hewan beda jenis seperti monyet dan anak ayam sebelumnya tak pernah terjadi di kebun binatang, tapi ternyata ada.

Liputan6.com, Tel Aviv - Ada penampakan tak biasa yang terlihat di Taman Safari Ramat Gan, Tel Aviv, Israel. Pada umumnya, hewan-hewan yang berada di kebun binatang itu selalu ditempatkan dalam satu kandang sesuai dengan jenis mereka.

Namun, ada seekor monyet yang tampak mendekap seekor ayam di dalam kandang. Bukannya kabur, ayam itu malah anteng berada dipelukan si primata.

Dikutip dari laman Asia One, Sabtu (26/8/2017), monyet tersebut diketahui bernama Niv -- asal Indonesia -- yang telah menghabiskan beberapa minggu terakhir di kebun binatang tersebut.

Kabarnya, Niv telah mengadopsi ayam tersebut untuk menjadi anaknya. Momen kebersamaan itu tampak jelas ketika si monyet tengah membelai, memeluk, dan bermain dengan ayam tersebut.

"Tampaknya Niv yang telah berusia empat tahun telah mencapai usia kematangan seksual. Ia juga sudah mengalami kesulitan untuk mencari pasangan baru," ujar juru bicara kebun binatang Mor Porat.

"Hal ini ditunjukkan dengan naluri keibuan yang ia berikan kepada ayam yang tak memiliki nama tersebut. Sebenarnya, anak ayam itu bisa saja meloloskan diri dari kandang, lewat jeruji besi yang mudah ia lewati. Namun, ia tampak tak ingin beranjak dan nyaman saat dipeluk oleh sang ibu angkat," tambahnya.

Laman Daily Mail terlihat mengunggah video berdurasi 53 detik berisi keakraban hewan beda jenis itu.

Sementara itu, Porat juga mengatakan hubungan antara hewan seperti ini tak pernah terjadi di kebun binatang tersebut.

"Padahal seekor monyet gemar membunuh dan memakan anak ayam yang tak sengaja masuk ke kandang mereka," kata Porat.

Ayam tersebut tampak senang ketika menemukan ibu angkat. Pada malam hari, keduanya juga tampak tidur bersama. Beberapa bulan lalu, Niv juga tampak mendekati seekor ayam lain. Namun sayang, ayam tersebut menolak untuk didekati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persahabatan Beruang, Macan, dan Singa

Di sebuah penampungan hewan di Georgia, Amerika Serikat, terdapat seekor singa, beruang, dan macan yang menjalin hubungan persahabatan unik.

Ketiga hewan itu ditemukan pihak kepolisian setelah terlihat hidup bersama di ruang bawah tanah di Atlanta, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman Daily Mail, beruang hitam itu bernama Baloo, sang singa bernama Leo, dan si harimau bernama Shere Khan.

Ketiga binatang itu ditemukan polisi dengan kondisi tak sehat dan tampak seperti kekurangan gizi. Hal tersebut ditunjukkan dengan sejumlah parasit yang tampak di badan mereka.

Untuk menjalani pemulihan kesehatan, ketiga hewan itu terpaksa dipisahkan. Namun, hal tersebut tak berlangsung lama. Setelah pulih dari penyakit, ketiganya kembali dipertemukan.

Awal pekan ini juga muncul berita bahwa seekor monyet telah mengadopsi seekor kucing di sebuah pusat penyelamatan di Thailand. Persahabatan unik ini terlihat berbagi makanan, berpose untuk berfoto dan saling mencari kutu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.