Foto Wanita Dikejar Monyet Ini Viral, Kenapa?

Oleh Tanti Yulianingsih pada 25 Agu 2017, 16:03 WIB
Foto dikejar monyet yang jadi viral. (Twitter/@xxxxxkn1234)

Liputan6.com, Di mana pun berada, aktivitas selfie kerap dilakukan. Salah satunya ketika berada di sebuah wilayah penuh dengan monyet-monyet kecil nan lucu.

Namun, berhati-hatilah jika Anda hendak berswafoto dengan binatang liar, sebab tak ada yang tahu pasti perangai primata tersebut. Bisa jadi aktivitas swafoto itu justru akan mengganggu dan membuatnya marah. Seperti yang dialami Karima Nabi.

Perempuan dari Birmingham, Inggris, itu tengah mengunjungi Trentham Monkey Forest saat insiden nahas itu terjadi.

Seperti diberitakan News.com.au, Jumat (25/8/2017), pada foto pertama Karima terlihat ia mendekati binatang imut itu dan tersenyum semringah. Kemudian keadaan berubah dengan cepat.

Monyet itu tiba-tiba saja menerjang dan mengejarnya.

Seluruh adegan mendebarkan dengan monyet tersebut tertangkap kamera dan dibagikan ke media sosial.

Serangkaian foto wanita dengan kera Barbary itu menjadi viral, sejak dia mengunggahnya di Twitter. Unggahan itu sudah lebih dari 42 ribu kali di-retweet sejauh ini dan menjadi sasaran meme.

2 of 2

Tanggapan Pengelola Taman

Matt Lovall, Direktur Taman di Trentham Monkey Forest, kemudian menjelaskan beberapa bahasa tubuh si monyet yang ditampilkan dalam gambar di BBC.

"Bila Anda bisa melihat monyet itu bersandar kembali pada gambar kedua sementara Karima tersenyum di sampingnya, itu adalah perilaku yang sering ditampilkan saat primata merasa terancam," tutur Matt Lovall kepada media tersebut.

"Bibirnya membentuk huruf 'o', seperti pada gambar ketiga, adalah peringatan yang jelas ada saingan," jelas Matt Lovall.

Pihak taman sejatinya sudah mengeluarkan aturan agar pengunjung menjaga jarak setidaknya 1 meter dari primata tersebut. Kendati demikian, Trentham Monkey Forest mengatakan kepada BBC bahwa interaksi seperti ini sangat jarang terjadi di taman.

Karima mengatakan senang dengan reaksi terhadap foto itu yang luar biasa. Terlebih lagi, ia dapat membuat banyak orang tertawa.

Saksikan juga video berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓