Sukses

Maroko Tangkap Pangeran Saud dari Arab Saudi

Pangeran Arab Saudi Saud Al-Saud ditangkap aparat berwenang Maroko karena terlibat insiden lalu lintas.

Liputan6.com, Rabat - Seorang Pangeran Arab Saudi Saud Al-Saud ditangkap aparat berwenang Maroko. Anggota Keluarga kerajaan Saudi tersebut ditangkap akibat terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Insiden lalu lintas tersebut terjadi beberapa waktu lalu di daerah pelabuhan terkenal di Maroko, M'Diq.

Penangkapan Pangeran Saud dilakukan setelah kepolisian melakukan investigasi mendalam.

Usai pemeriksaan tersebut, mereka memastikan ada keterlibatan Saud dalam insiden itu. Sang pangeran pun ditangkap setelah surat penangkapan dikeluarkan otoritas Arab Saudi. Demikian dilansir dari Middle East Monitor, Senin (14/8/2017).

Aparat keamanan menangkap Saud di kota Tetouan. Setelah identitas pelaku dipastikan adalah Pangeran Saud, pelaku diserahkan ke Kepolisian M'Diq.

Rencananya, Saud akan kembali dipindahkan ke Kepolisian Rabat. Dia akan ditahan sampai pengadilan mengeluarkan putusan ekstradisi.

Maroko dan Saudi menandatangani perjanjian kerjasama yudisial. Kesepakatan tersebut membuat kedua negara berhak meminta ekstradisi terhadap warganya yang tersandung masalah hukum.

Permohonan tersebut harus mencakup pernyataan rinci korban. Termasuk identitas lengkap, deskripsi, kewarganegaraan dan foto orang yang akan diesktradisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini