Sukses

Turbulensi Parah, Orang-Orang Terlempar, Pramugari Patah Tulang

Turbulensi parah terjadi di penerbangan American Airlines dari Athena ke Philadelphia.

Liputan6.com, New York - Maskapai penerbangan American Airlines dari Athena, Yunani ke Philadelphia, AS mengalami turbulensi parah. Menurut New York Post, setidaknya 10 orang dirawat di rumah sakit pasca-insiden tersebut.

"Setelah tiga puluh menit kami diberikan minuman. Pramugari berada di beberapa baris paling belakang saat mereka berkata, 'Kencangkan sabuk pengaman Anda'," ujar Ian Smith dari South Philadelphia kepada kantor berita lokal, WPVI seperti dikutip dari New York Post, Selasa (8/8/2017).

"... Pramugari diminta ke tempat duduknya namun tak sempat. Pesawat mulai berguncang, lalu butuh sedikit air. Bayi-bayi mulai menangis, orang-orang terlempar ke langit-langit," kata Smith.

Penumpang bernama Ervin Fang mengabadikan puing-puing di kabin, termasuk noda minuman yang berceceran di mana-mana pasca-turbulensi.

Untungnya guncangan kemudian berhenti. "Penumpang bingung dan lega," posting Fang di Twitter bersama sedikit rekaman video.

Penerbangan 759 American Airlines membawa 287 penumpang dan 12 awak pada akhir pekan lalu saat turbulensi parah terjadi.

"Hanya terjadi sedikit turbulensi selama sekitar lima detik, dan tiba-tiba saja rasanya seperti seluruh bagian pesawat terjun bebas," kata Alex Ehmke New York kepada WPVI.

Salah satu pramugari American Airlines dilaporkan mengalami patah tulang bahu. Setelah mendarat, total tiga penumpang dan tujuh awak dibawa ke rumah sakit.

"Penerbangan American Airlines 759 dari Athena, Yunani ke Bandara Internasional Philadelphia sempat mengalami turbulensi parah sesaat sebelum mendarat dengan selamat di Philadelphia... Tiga penumpang dan tujuh awak dirawat di rumah sakit setempat," kata pihak maskapai  penerbangan melalui pernyataan tertulisnya.

"Kami tengah mengurus penumpang dan awak kami saat ini, dan ingin mengucapkan terima kasih kepada anggota tim karena menjaga agar penumpang kami tetap aman," imbuh pihak American Airlines.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

https://www.vidio.com/watch/299029-detik-detik-pesawat-jetblue-mendarat-tanpa-roda-depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini