Sukses

Ini 5 Seragam Pramugari Paling Modis

Maskapai Penerbangan berlomba-lomba untuk menciptakan rancangan seragam pramugari yang paling bagus dan dapat menarik minat para penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak maskapai penerbangan komersial mulai mengudara tahun 1940-an, banyak hal menarik yang dapat dirasakan para penumpang.

Di sisi lain, memberikan pengalaman terbaik dan menyajikan layanan yang memuaskan adalah tujuan utama bagi sebuah maskapai penerbangan -- demi menjaring konsumen setia.

Berbicara mengenai pesawat, tak hanya sekedar bicara soal mesin, tapi juga soal awaknya, khususnya pilot dan pramugari. 

Sebagai garda depan, yang melayani para penumpang, sosok pramugari menjadi pusat perhatian pengguna transportasi udara.

Maka tak heran jika maskapai memperhatikan penampilan awak kabin, termasuk seragamnya. 

Tak hanya menonjolkan ciri maskapai, seragam pramugari  biasanya mencerminkan tren fashion yang ada pada masanya. Mulai yang terlihat mewah di tahun 1940-an hingga yang lebih mementingkan kenyamanan seperti yang dipakai awak kabin pada masa sekarang.

Seperti dilansir dari Oddee.com, Jumat (4/8/2017), berikut 5 seragam awak kabin paling modis pada maskapai penerbangan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Etihad Airways

Awak Kabin Etihad (Foto: Etihad).

Etihad Airways merupakan maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, Abu Dhabi yang dikenal sebagai salah satu permata dari Teluk Persia.

Maskapai penerbangan ini mengalami kemajuan signifikan sejak ditemukannya cadarngan minyak pada tahun 1958 di negara tersebut.

Selain dikenal dengan reputasi baik yang meliputi pelayanan para penumpang. Seragam awak kabin Etihad Airways ternyata dirancang oleh seorang desainer terkenal asal Italia, Ettore Bilotta.

Seragam tersebut diresmikan dalam sebuah acara di Bandara Internasional di Abu Dhabi pada tahun 2015.

3 dari 6 halaman

2. Air Canada

Seragam awak kabin Air Canada (AFP)

Air Canada merupakan maskapai penerbangan Internasional dan maskapai nasional Kanada. Maskapai ini, didirikan tahun 1937, memiliki kantor pusat di Montreal, Quebec.

Air Canada menyediakan penerbangan terjadwal dan sewaan bagi penumpang, sertakargo menuju 240 kota. Air Canada adalah anggota pendiri Star Alliance, aliansi beranggotakan 20 maskapai yang dibentuk tahun 1997.

Pada tahun 2006, ada sekitar 34 juta orang terbang dengan maskapai ini. Tahun 2017 ini, Air Canada merayakan ulang tahunnya yang ke-80 tahun.

Seragam para awak kabin Air Canada sejak lama telah mengadopsi gaya busana tahun 1960-an. Desain yang simpel namun elegan membuat tampilan para awak kabin kian menarik hati.

4 dari 6 halaman

3. Alitalia

Seragam awak kabin Alitalia (AFP)

Alitalia adalah maskapai penerbangan nasional Italia yang berpangkalan di Bandara Internasional Leonardo Da Vinci, Roma. Maskapai ini juga bergabung dengan beberapa aliansi seperti Skyteam & Trans-Atlantic Joint Venture yang di buat oleh Air France, Delta & KLM.

Sama seperti Etihad Airways, seragam pramugari maskapai penerbangan Alitalia juga dibuat oleh perancang busana terkenal asal Roma, Italia yaitu Ettore Bilotta.

Seragam tersebut dibuat kain produksi kota Tuscany dan bahan sutera yang berasal dari wilayah Como.

5 dari 6 halaman

4. Hainan Airlines

Pramugari Hainan Airlines

Salah satu maskapai penerbangan di Tiongkok baru-baru ini meluncurkan seragam pramugari yang menarik perhatian banyak orang. Hal yang membuat pakaian tersebut tampak istimewa adalah desainnya yang modis dan berkelas.

Seragam tersebut berbeda 180 derajat dengan seragam perusahaan penerbangan lain yang biasanya terkesan kaku dan sederhana.

Inovasi yang dibuat oleh Hainan Airlines ini merupakan kolaborasi perusahaan tersebut dengan desainer Laurence Xu untuk membuat model seragam pramugari terbaru.

Berbagai elemen khas, seperti lukisan awan, floral, dedaunan, dan ombak juga menghiasi busana tersebut.

Supaya terlihat lebih modis, sentuhan gaya Western pun diberikan. Sehingga nuansa kontemporer yang apik bisa dilihat di seragam yang didominasi warna abu-abu, putih, dan biru ini.

Hainan Airlines dan Laurence Xu akan memperkenalkan seragam pramugari yang modis ini ke publik pada acara Paris Couture Week, September 2017.

6 dari 6 halaman

5. Singapore Airlines

Seragam pramugari Singapore Airlines. (via: istimewa)

Singapore Airlines adalah salah satu maskapai terbaik dan tersukses di Asia dengan rute penerbangan ke Eropa, Amerika Utara, serta Asia dan Australia.

Penerbangan ke beberapa kota Asia Tenggara, Republik Rakyat Tiongkok, dan India ditangani oleh SilkAir sedangkan kargonya ditangani oleh Singapore Airlines Cargo.

Paras cantik perempuan-perempuan Singapura sangat cocok dengan seragam yang mereka kenakan.

Meski terlihat simpel, seragam ini tampak elegan dan menarik. Seragam awak kabin Singapore Airlines ini ternyata dirancang oleh perancang busana asal Negeri Menara Eiffel yaitu Pierre Balmain. Unsur tradisional pun juga dapat kita lihat dari pilihan motif kain yang digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini