Sukses

Ini Kata Presiden Prancis soal Transfer Fantastis Neymar ke PSG

Presiden Prancis Emannuel Macron ikut berkomentar terkait kepindahan Neymar ke PSG.

Liputan6.com, Paris - Transfer fantastis Neymar dari Barcelona ke PSG mengundang komentar Presiden Prancis Emmanuel Macron. Pria tersebut mengatakan ia setuju dengan perpindahan sang mega bintang.

Macron menyatakan, tak bukan cuma setuju, ia mengaku menunggu kedatangan Neymar ke ibu kota negaranya.

"Itu akan menambah daya tarik dan ini adalah berita baik," ucap Macron seperti dikutip dari Firstpost, Jumat (4/8/2017).

Selain itu, orang nomor satu di Prancis ini juga menyampaikan selamat kepada pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, karena keberhasilannya memboyong sang bintang.

"Selamat, saya yakin ada sebuah kabar baik (terkait Neymar)," sebut Macron.

Neymar pindah dari Barcelona ke PSG dengan mahar 222 juta euro. Nilai tersebut resmi menahbiskan bintang Brasil ini jadi pemain termahal sepanjang masa.

Rencananya di PSG Neymar menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji bersih 30 juta euro atau sekitar Rp 473,5 miliar per tahun.

Neymar juga dikabarkan menerima signing fee sebesar 45 juta euro atau Rp 710,3 miliar. Jika ditotal, dia akan mengantongi Rp 3,077 triliun. Itu adalah duit yang sungguh banyak nilainya. 

Membela Barcelona sejak 2013, Neymar ditengarai ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Dia memperkuat El Azulgrana pada 186 pertandingan dan menciptakan 105 gol.

Kontribusi Neymar membuahkan dua titel La Liga, tiga gelar Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Neymar Termahal Dunia


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Emmanuel Macron, politikus Prancis yang menjabat sebagai Presiden Prancis dan ex-officio Pangeran Andorra sejak tanggal 14 Mei 2017.

    Emmanuel Macron

  • Presiden Prancis