Sukses

Langka, Anak Anjing Golden Retriever Ini Terlahir Berwarna Hijau

Dari kawanan anak anjing Golden Retriever ini, salah satunya terlahir berwarna hijau. Langka!

Liputan6.com, Golspie - Seorang pemilik anjing di Skotlandia terkejut ketika hewan jenis Golden Retriever miliknya melahirkan anak berwarna hijau. Satu-satunya di antara keseluruhan bayi yang lahir saat itu.

Rio sang induk yang berusia 3 tahun itu, seperti dikutip dari Daily Mail Sabtu (15/7/2017), melahirkan anak-anak anjing lucu untuk kedua kalinya pada 7 Juli lalu.

Si pemilik, Louise Sutherland terkejut melihat ada seekor anak anjing betina berwarna hijau di antara kawanan anak Rio. 

Peristiwa kelahiran anak anjing langka yang berwarna hijau itu sebelumnya pernah terjadi 3 kali.

Konon penyebabnya adalah pigmen empedu yang dikenal sebagai billiverdin di dalam plasenta anjing. Zat itu dapat melumuri bulu anjing ketika bercampur dengan cairan ketuban si induk.

Sutherland yang tinggal di Golspie, kawasan Highlands memutuskan menamai anjing itu Forest, yang berarti hutan. Nama itu disesuaikan dengan tampilan 'hijau' yang tak biasa.

Ia menjelaskan, "Anak anjing pertama terhimpit sehingga saya dan anak perempuan saya, Claire, membantu menariknya agar selamat."

"Kami mengerahkan segala upaya, tapi ketika anak-anak anjing itu keluar satu per satu, kami mengamati ada satu anak anjing yang berwarna hijau. Sukar dipercaya."

"Ketika kami mencari tahu, diketahui bahwa hal amat tak biasa itu berkaitan dengan plasenta. Warnanya sudah sedikit memudar dan saya diberitahu bahwa warna itu akan segera sirna seiring pertumbuhannya."

Sutherland kemudian memutuskan untuk memberikan anak-anak anjing itu kepada orang lain, kecuali Forest 'si hijau' yang akan dipeliharanya sendiri.

Pasangan dari Lancashire juga mengalami hal serupa dengan anjing jenis Labrador mereka. Pada Februari lalu, hewan peliharaan mereka juga melahirkan anak berwarna hijau.

Kasus serupa lainnya pernah terjadi di Spanyol.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.