Sukses

Momen Barack Obama 'Akrab' dengan Bayi Perempuan

Ketika berada di Alaska, Obama kembali memperlihatkan kemampuannya mendekati bayi.

Liputan6.com, Alaska - Barack Obama, presiden ke-44 Amerika Serikat dikenal memiliki kemampuan untuk mendekat anak kecil. Dalam beberapa kesempatan, ayah dua anak itu sukses menenangkan bocah yang tengah rewel.

Teranyar, beredar sebuah foto di dunia maya yang memperlihatkan Obama sedang menggendong bayi berumur enam bulan bernama Giselle. Wajah Obama terlihat semringah.

Sementara wajah bayi perempuan itu juga relaks, tak menunjukan ketakutan karena digendong orang asing.

Cerita pertemuan Obama dan Giselle, menurut ibu dari bayi itu Jolene Jackinsky, terjadi di bandar udara internasional Anchorage di Alaska. Saat itu, Obama tengah berada di area tunggu jet pribadi.

Obama ada di Alaska setelah pulang dari liburannya di Asia. Tiba-tiba, ia langsung keluar dari ruang tunggu setelah ia melihat Giselle.

"Siapa bayi cantik ini?" tanya Obama sebelum menggendong bayi yang menggunakan topi berpita merah itu.

Saat ayah Giselle mencoba mendekat, Obama langsung mengeluarkan candaan, "Hei, saya sedang berbicara dengan bayi Anda."

Mengetahui Obama mengeluarkan candaan tersebut, kedua orang tua Giselle langsung tersenyum dan tertawa. Peristiwa ini pun diakui mereka masih berasa seperti mimpi.

"Ini seperti tidak nyata dan pengalaman yang sangat seru," sebut Jolene seperti dikutip dari CNN, Minggu (9/7/2017).

"Setelah saya bertemu dia (Obama) saya masih tidak percaya kalau saya berbicara dengan dia dan dia memeluk bayi saya," tambah dua.

Selama berada di Gedung Putih, Obama dan istri dikenal luas atas cinta kasih terhadap anak-anak.

Pada 2011 lalu, sebuah video viral di dunia maya memperlihatkan Obama sedang mencoba menghibur seorang anak yang tengah menangis.

Juru foto kepresidenan AS, Pete Souza pun kerap mengunggah foto-foto kedekatan Obama dengan bayi atau anak-anak. Hasil jepretannya ditampilkan di Instagram milik Obama.

Pertemuan Obama dengan bayi Giselle pun mendapat respons serta komentar positif dari warganet. Mereka menyukai pose natural Giselle yang melempar senyum ketika dipeluk Obama.

"Tidak akan jenuh melihat ekspresi bayi tersebut, dia seperti tahu kalau ia bertemu Presiden Obama," sebut warganet @essayjenkins.

 

Simak Video Berikut...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.