Sukses

'Indonesia Raya' Buka Kongres Diaspora Indonesia

Ribuan peserta dan tamu undangan Kongres Diaspora ke-4 berdiri menyanyikan lagu kebangsaan yang dipandu oleh Laya Pesolima.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu kebangsaan Indonesia Raya bergema di The Hall Kasablanka, menandai dibukanya Kongres Diaspora Indonesia ke-4, pada 1 Juli 2017.

Ribuan peserta dan tamu undangan, berdiri menyanyikan lagu kebangsaan yang dipandu oleh Laya Pesolima, putri musisi Broery Pesolima.

Setelah itu, sejumlah perwakilan diaspora mengikrarkan sumpah diaspora.

"Kami diaspora Indonesia, kami tersebar di lima benua, terdiri dari warga negara, berupa komunitas lintas negara, berasal dari Indonesia, kami akan berupaya keras untuk menjadi bangsa terbaik di abad ke-21."

"Kami terdiri dari berbagai profesi dan pekerjaan, atlet, arsitek, pengusaha, politisi, seniman, budayawan, hingga akademisi."

"Indonesia harus cerdas mengelola sumber daya alamnya. Dan diaspora siap untuk berkontribusi demi kemajuan bangsa, mempromosikan budaya Indonesia, menjadi babak baru bagi diaspora Indonesia untuk maju bersama kami."

Sumpah Diaspora disampaikan 27 perwakilan diaspora, dalam berbagai bahasa.

Setelah lagu Indonesia Raya diperdengarkan, tampil paduan suara dari London School of Public Relations yang menyanyikan 'Lean on Me'.

Kongres Diaspora Indonesia dihadiri sejumlah tamu undangan, di antaranya Ketua DPR RI Setya Novanto, Presiden RI ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama juga hadir dan akan menyampaikan pidato.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.