Sukses

10 Orang Terluka Setelah Van Tabrak Pejalan Kaki di London

Sebuah van menabrak kerumunan pejalan kaki di dekat Masjid Finsbury Park di Seven Sisters Road, London utara.

Liputan6.com, London - Teror kembali melanda Inggris setelah sebuah van menabrak kerumunan pejalan kaki di dekat Masjid Finsbury Park di Seven Sisters Road, London utara.

Menurut Muslim Council of Britain (MCB), mobil tersebut sengaja menabrak para jemaah.

Banyak dari korban diyakini usai melaksanakan salat setelah berbuka puasa di sebuah kafe di sebelah masjid.

Seperti diberitakan Standard.co.uk, Senin (19/6/2017), sekitar 10 pejalan kaki terluka akibat sebuah van berbelok ke trotoar di Seven Sisters Road pada Minggu tengah malam.

Seorang pria kemudian dilaporkan melompat keluar dari kendaraan. Laporan yang belum terkonfirmasi menyebutkan bahwa ada satu korban yang ditikam.

Dalam hitungan detik, petugas patroli terdekat yang berada di tempat kejadian, menangkap satu orang yang dicurigai sebagai pelaku penabrakan.

London Ambulance Service mengatakan telah mengirim sejumlah tim ke lokasi kejadian.

"Kami telah mengirim sejumlah kru ambulans, paramedis, dan tim respons khusus ke lokasi kejadian. Tim trauma dari London Air Ambulance juga telah dikirim dengan mobil," ujar Wakil Direktur Operasional London Ambulance Service, Kevin Bate.

Serangan ini terjadi tak lama setelah teror di London Bridge dua pekan lalu. Setidaknya delapan orang tewas dalam peristiwa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.