Sukses

Potret Menteri Susi Tertidur di Bandara AS Disorot Media Asing

Foto Menteri Susi Pudjiastuti yang tertidur di bandara AS ini viral di media sosial, juga menjadi sorotan media asing.

Liputan6.com, Malaysia - Semangat untuk bekerja keras yang dimiliki anggota kabinet Presiden Joko Widodo tak jarang membuat para menteri kelelahan. 

Tak sedikit yang menggunakan waktu menunggu pesawat di tengah kunjungan kerja, sebagai waktu beristirahat.

Salah satu yang menggunakan trik itu adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Menteri Susi tertidur di sofa ruangan tunggu Bandara John F Kennedy, New York, Amerika Serikat.

Seorang warga Indonesia yang kebetulan juga berada di sana mengabadikannya.

Foto Menteri Susi kemudian viral di media sosial, juga menjadi sorotan media asing.

Media Singapura, Asia One, yang dikutip Selasa (13/6/2017), menuliskan artikel tentang foto Menteri Susi dengan tajuk Picture of Indonesian minister sleeping at US airport lounge goes viral. Laman online Malaysia, The Star Online juga mengulasnya melalui judul yang sama.

Foto-foto tersebut juga dimuat di www.kualalumpurpost.net.

Melalui tulisan viral: DiCaprio praises Indonesian Fisheries Minister, Susi catches airport nap after big UN speech, media Filipina Coconuts.co menyenggol peristiwa itu.

Tak hanya soal sang menteri yang kelelahan di bandara, Coconuts juga mengisahkan tentang pujian aktor terkenal, Leonardo DiCaprio terhadap sosok Susi Pudjiastuti. 

Tertidur di ruang tunggu bandara bisa dibilang hal yang wajar. Yang membuatnya jadi perbincangan hangat adalah pelakunya adalah sosok seorang menteri.

Foto Menteri Susi yang tertidur di sofa ruang tunggu bandara itu pertama kali diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Jim B Aditya. Dalam postingan tersebut, menteri yang dikenal dengan gaya nyentrik itu tampak tertidur pulas dengan bantal lengan di sebuah sofa.

Pada saat itu, Menteri Susi mengenakan rok panjang hitam dengan atasan warna hitam putih.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.