Sukses

Bayi Jumbo Seberat 6 Kg Lahir di Florida

Bayi jumbo ini tak muat memakai popok ukuran paling kecil untuk yang baru lahir.

Liputan6.com, Florida - Seorang bayi jumbo lahir dari rahim ibu di Amerika Serikat. Bobotnya mencapai di 13 pon dan 5 ons atau sekitar 6 kg.

Christine Corbitt dari Florida awalnya tak tahu seberapa besar bayinya, hingga buah hatinya itu lahir. Carleigh Brooke lahir melalui operasi caesar.

"Rasanya seperti menarik balita dari perut saya," ujar Corbitt memberitahu Action News Jax yang dikutip dari News.com.au, Kamis (8/6/2017).

"Aku sudah memiliki bayi yang bobotnya 9 dan 10 pon, jadi kupikir dia akan berbobot 10 pon, tapi yang ini adalah kejutan," kata Corbitt sambil menambahkan bahwa dokternya tertawa ketika membantu proses kelahiran putrinya. Saking besarnya!

Suami Larry mengatakan putri mereka tak bisa menggunakan popok ukuran bayi, namun size tiga yang lebih besar.

Larry menuturkan bahwa putrinya dijadwalkan lahir sebelum 20 atau 21 Mei, jadi dia akan semakin besar jika tak dilahirkan lebih awal.

Pasangan itu setuju bahwa bayi mereka cantik, tapi mungkin Carleigh Brooke akan menjadi yang terakhir.

"Aku sudah selesai, aku sudah selesai. Tak ada bayi lagi untukku," jelas nyonya Corbitt.

Sebelumnya bayi jumbo sebesar 6 kg pernah lahir pada Januari lalu di Victoria. Anak keempat Natashia Corrigan itu membuat para dokter dan perawat terkejut saat dilahirkan.

Bayi bernama Brian Liddle Junior itu tercatat yang terberat pernah lahir di Rumah Sakit Mercy Hospital for Women in Heidelberg.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.