Sukses

Pengalaman Spiritual Paul Pogba di Depan Kakbah

Paul Pogba terlihat mengunggah foto milikinya ke jejaring sosial media yang terlihat tengah berdiri di depan Kakbah.

Liputan6.com, Mekah - Salah satu pesepak bola termahal di dunia Paul Pogba tengah melakukan ziarah ke kota suci Mekah. Kunjungan ibadah tersebut ia lakukan bertepatan dengan memasukinya bulan suci Ramadan.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut mengunggah fotonya yang sedang berdiri di depan Kakbah pada Minggu, 28 Mei 2017. Dalam foto tersebut, Pogba menulis "Hal terindah yang pernah saya lihat selama menjalani hidup."

Tak lupa, ia juga menuliskan pesannya kepada seluruh Muslim dunia yang menjalankan ibadah puasa. Demikian seperti dikutip dari BBC, Senin (29/5/2017).

Pemain sepak bola berusia 24 tahun ini tercatat sebagai pesepak bola dengan bayaran termahal sepanjang sejarah musim panas lalu. Untuk mendapatkannya, Manchester United rela membayar 89 juta pound sterling kepada Juventus.

Selain itu, Pogba juga mengangkat piala Liga Eropa setelah Manchester United berhasil mengalahkan Ajak pada final di Stockholm.

Beberapa hari sebelum berangkat ke tanah suci, dalam akun sosial medianya, Pogba pernah membagikan sebuah video yang menggambarkan dirinya tengah mempersiapkan suatu perjalanan. Dalam video tersebut ia mengatakan, ingin melakukan perjalanan ibadah umrahnya.

Sebelumnya, Pogba juga dilaporkan telah mengunjungi Mekah untuk melakukan ibadah haji. Namun bedanya kali ini ia melakukan ibadah umrah yang menjadi salah satu ibadah sunnah yang tercatat dalam ajaran agama Islam.

Pesepak Bola Top yang Pernah Menjalani Ibadah Umrah

Tidak hanya Paul Pogba, beberapa pemain top sepak bola dunia lainnya juga pernah melakukan ibadah umrah seperti Karim Benzema.

Benzema menunaikan ibadah umrah pada musim panas 2016. Pria Prancis itu bisa pergi ke Mekah karena tidak tampil di putaran final Piala Eropa 2016 yang digelar di negaranya. Penyerang Real Madrid itu tidak masuk skuat Prancis setelah terlibat skandal pemerasan video seks terhadap kompatriotnya Mathieu Valbuena.

Tak mau ketinggalan, pemain andalan Arsenal, Mesut Ozil, diketahui berangkat umrah pada Mei 2016 lalu. Ozil pergi ke Mekah, Arab Saudi, sebelum Piala Eropa 2016 digelar.

Sebelum terjun di ajang empat tahunan itu, Ozil memilih memperkuat iman, batin, dan mentalnya dengan melakukan ibadah umrah.

Eks pemain Real Madrid ini memang dikenal cukup religius. Sebelum pertandingan berlangsung, pemain Arsenal tersebut juga selalu berdoa di tengah lapangan sebelum memulai pertandingan.

Selain itu Franck Ribery, Hakan Calhanoglu dan Demba Ba juga pernah melakukan ibadah umrah meski memiliki jadwal latihan dan pertandingan yang padat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.