Sukses

Forum Geo Politik Internasional Resmi Digelar di Jakarta

Forum diskusi geo politik internasional akan digelar selama tiga hari di Jakarta. Peserta dan ahli yang hadir berasal dari sejumlah negara.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan membuka forum geo politik internasional di Jakarta yang diinisiasi oleh LEMHANAS.

Pertemuan yang mengambil tema geo politics in changing world akan berlangsung selama tiga hari. Di mulai dari 18-20 Mei di Hotel borobudur Jakarta.

Selain Luhut, acara tersebut turut dibuka oleh Gubernur LEMHANAS, Letjen (Purn) Agus Widjojo. Dalam sambutannya Agus mengatakan, forum ini merupakan sarana tukar pikiran antar para akademisi dan ahli terkait geopolitik.

"Ini penting sekali untuk berkomunikasi tentang perspektif geo politik luar negeri," ucap Agus di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Peserta dan ahli yang akan tukar pandangan tidak hanya berasal dari Indonesia. Mereka datang dari beberapa negara seperti Kanada, Jepang, Australia, Turki, Mesir dan Prancis.

Sementara itu, Menko Luhut mengatakan diskusi dalam forum ini diharapkan dapat memberi masukan dalam mengatasi tantangan dunia, terutama di bidang geo politik.

"Kita membutuhkan informasi dari para ahli. Di sini akan bertukar pandangan dan pengertian," jelas Luhut.

Selain itu, di depan para peserta forum, Luhut mengatakan, pencapaian yang sudah diraih Indonesia, khususnya di bidang ekonomi.

"Pemerintah sekarang mempromosikan kebijakan yang berpihak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat," ungkap Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.