Sukses

Ke Indonesia, Raja Swedia Bakal Ajak Ridwan Kamil Makan Siang

Raja Swedia Carl XVI Gustaf ke Indonesia tidak cuma dilangsungkan di Jakarta. Pemimpin Swedia akan berkunjung ke Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian kunjungan Raja Swedia Carl XVI Gustaf ke Indonesia tidak cuma dilangsungkan di Jakarta. Pemimpin Swedia tersebut juga akan mengunjungi beberapa daerah di Tanah Air.

Salah satunya Bandung. Di Kota Kembang rencananya, sang Raja akan bertemu Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan mengunjungi sejumlah tempat lain.

"Selain diterima di Bogor dan ke Jakarta, beliau ke Bandung ke ITB dan mengadakan makan siang bersama Wali Kota Ridwan Kamil dan akan berkunjung ke museum KAA," ucap Direktur Eropa II Kemlu Tyas Baskoro Her Witjaksono Adji, dalam press briefing Kemlu, Kamis (18/5/2017).

Dalam kunjungan di Bandung, Witjaksono menjelaskan Raja Swedia akan memfokuskan kunjungan pada pengembangan riset dan teknologi. Ia menyebut Swedia merupakan salah satu negara dunia yang unggul di bidang tersebut.

Menambahkan pernyataan Witjaksono, Duta Besar Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro mengatakan, Bandung punya kesan spesial di mata Swedia.

"Bandung dinilai Swedia sebagai smart city, ada semacam penataan kota yang terintegrasi masalah transportasi energi dan (pengelolaan) limbah," paparnya

Dalam pertemuan dengan Ridwan, Raja Carl XVI Gustaf akan mengundang sang Walikota ke negaranya. Akan ada beberapa kesepakatan yang dihasilkan saat Ridwan berkunjung ke Swedia.

"Pak Ridwan Kamil akan ke Swedia untuk kesepakatan buat sister city dengan kota kedua terbesar di Swedia Gothenburg," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.