Sukses

400 WNI di LA Kirim Dukungan ke Ahok Lewat Doa dan Lilin

Ratusan warga negara Indonesia yang berada di Los Angeles, siap turun ke jalan untuk mendukung Ahok.

Liputan6.com, Los Angeles - Ratusan warga negara Indonesia yang berada di Los Angeles, siap turun ke jalan untuk mendukung Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menurut salah seorang peserta, Toar Lumingkewas, aksi dukungan terhadap Ahok dilaksanakan di Hongkong Plaza, 989 Glendora Avenue West Covina.

"Target kami 400 orang lebih (yang datang)," sebut Toar saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (13/5/2017).

Akan ada beberapa kegiatan yang dilakukan WNI pendukung Ahok di LA. Salah satunya berdoa bersama demi keamanan dan toleransi di Tanah Air.

"Kami akan menyanyikan lagu nasional Indonesia, berdoa bersama, dan menyalakan lilin," ujar dia.

Tidak cuma di LA, aksi mendukung Ahok di AS juga dilaksanakan di beberapa kota besar lain. Seperti New York dan Washington DC.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir warga negara Indonesia (WNI) di mancanegara yang akan melakukan aksi simpatik untuk tetap menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan setempat.

"Saya mengimbau kepada WNI untuk tetap patuh dengan aturan di negara setempat. Pesannya tetap patuh dengan hukum yang berlaku,” ujar Arrmanatha dalam keterangan pers mingguan di kantor Kemlu Jakarta pada Jumat (12/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini